Hasil Pilkada DKI: Ahok-Djarot Menang di TPS Sandiaga Uno Mencoblos!

0
268
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok dan Djarot
copyright ©Kompas

Hasil Pilkada DKI: Ahok-Djarot Menang di TPS Sandiaga Uno Mencoblos!

Lensaremaja.com – Dari hasil proses perhitungan suara yang telah dilakukan pada tempat pemungutan suara TPS 01, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan telah selesai dilakukan pada hari ini, hasil tersebut dari suara yang telah diberikan oleh warga DKI Jakarta pada TPS tersebut.

BACA JUGA : Begini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Keunggulan Sementara di Quick Count Pilgub DKI!

Diketahui bahwa, kalau calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno yang telah melakukan pemilihan pada TPS 01 tersebut. Sedangkan hasil Pilkada DKI pada TPS tersebut telah ditentukan.

Dan dari hasil Pilkada DKI pada TPS 01 itu, telah menyatakan kalau pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok-Djarot Saiful Hidayat lebih unggul dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam perhitungan suara.

Dari data perhitungan suara yang telah diperoleh, menyatakan kalau pasangan Ahok-Djarot yang telah mendapatkan suara dalam TPS tersebut sebanyak 226 suara. Sedangkan pasangan Anies-Sandi dari hasil Pilkada DKI pada TPS tersebut telah mendapatkan suara sebanyak 129 suara.

Ilustrasi Pilkada
Copyrigth©jurnalbandung

Sedangkan ada sejumlah surat suara yang tidak sah dalam perhitungan di TPS tersebut, jumlahnya yang telah mencapai 10 suara. Sehingga dengan itu, total jumlah suara yang telah diberikan warga Jakarta pada TPS tersebut sebanyak 355 suara.

Sedangkan sebelumnya, hasil Pilkada DKI pada putaran pertama di TPS 1 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang merupakan tempat Sandiaga Uno mencoblos, telah memperoleh perhitungan suara yang telah didominasi oleh pasangan Ahok-Djarot.

Dari hasil Pilkada DKI tersebut, pasangan Ahok-Djarot yang telah memperoleh suara sebanyak 225, sedangkan pasangan Anies-Sandi yang telah memperoleh suara sebanyak 126. Untuk pasangan Agus-Sylvi yang telah mendapatkan 12 suara.

Dalam perhitungan suara ini, beberapa survei telah melakukan perhitungan cepat atau quick count yang telah dilakukan pada beberpa TPS di DKI Jakarta, dan hasil dari perhitungan cepat tersebut langsung di informasikan kepada masyarakat.

Akan tetapi, pihak dari KPU DKI Jakarta yang telah mengatakan, kalau hasil perhitungan cepat yang telah dilakukan beberapa lembaga survei bukalah hasil resmi, hasil resmi perhitungan suara akan diumumkan oleh KPU DKI Jakarta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY