Senin 24 April 2017 Dini Hari, Gempa 5,4 SR Guncang Tasikmalaya, Warga Panik Berhamburan!

0
765
Share on Facebook
Tweet on Twitter
gempa
Copyright ©ilustrasi

Senin 24 April 2017 Dini Hari, Gempa 5,4 SR Guncang Tasikmalaya, Warga Panik Berhamburan!

Lensaremaja.comGempa bumi telah tejadi di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari data yang telah dikeluarkan oleh pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan kalau kekuatan gempa mencapai 5,4 skala richter (SR).

BACA JUGA : Berita Terkini: Gempa Berkekuatan 6,4 SR Guncangkan Bali Hingga Lombok, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah!

Sedangkan terkait dengan adanya gempa ini, tidak menyebabkan adanya tsunami. BMKG juga telah menyatakan di laman resminnya kalau gempa Tasikmalaya telah terjadi pada Senin (24/4/17) sekitar pada pukul 01.01 Wib.

Dan untuk lokasi gempa yang telah diperkiranan berada di 58 KM barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. untuk titik gempa yang telag terjadi pada kedalaman yang mencapai 13 km.

Atau gempa Tasikmalaya ini berada di 8.10 Lintang Selatan dan 107.86 Bujur Timur. Dengan itu, beberapa warga yang berada di kawasan ini telah merasakan adanya guncangan yang cukup terasa.

Guncangan yang telah ditimbulkan dari gempa Tasikmalaya ini juga telah dirasakan di kawasan lainnya. Dari kawasan Bandung, beberapa warga yang juga telah merasakan adanya guncangan dari gempa tersebut.

ilustrasi-gempa
Copyright ©ilustrasi

Tidak hanya Bandung, namun juga telah dirasakan di Garut, Ciamis, Pengadaran, bahkan guncangan dari gempa Tasikmalaya ini juga telah dirasakan dikawasan Bogor, hal tersebut seperti diutarakan oleh pemilik akun di media sosial Twitter, @hidayaTH06.

”Gempa sebesar 5.4 terjadi di 58 KM Barat Daya Kab.Tasikmalaya dan terasa sampai ke Bogor,” ciutan yang dituliskannya.

Akibat dari adanya gempa tersebut, warga yang berada di kawasan Tasikmalaya telah berhampuran keluar rumah. Hal itu dilakukan lantaran mereka yang telah merasa panik dengan guncangan yang dirasakan.

“Panik tadi ada guncangan dua kali saya langsung keluar rumah,” Rangga Jatnika, salah satu warga yang berasal dari Kota Tasik.

Hingga berita ini diturunka, masih belum ada informasi terkait dengan korban dan kerugian. Sedangkan dampak gempa Tasikmalaya masih belum ada informasi lebih lanjut. Namun tidak mengakibatkan adanya tsunami.

Di Kabupaten Sukabumi, beberapa warga yang bangun dari tidurnya yang telah terlelap. Hal itu karena guncangan gempa Tasikmalaya yang telah diakibatkan ini cukup dirasakan warga yang berada dikawasan tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY