Berita Terkini: Inilah Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN 2016) Matematika IPA, SMK NU Ungaran Cemas Jaringan Internet Tak Lancar !!

Kisi-Kisi UN 2016 Matematika IPA, SMK NU Ungaran Cemas Jaringan Internet Tak Lancar Dalam Menghadapi UNBK!!

0
177
Share on Facebook
Tweet on Twitter
UN 2016

Kisi-Kisi UN 2016 Matematika IPA, SMK NU Ungaran Cemas Jaringan Internet Tak Lancar Dalam Menghadapi UNBK!!

lensaremaja.comUN 2016 tidak lama lagi akan di laksanakan. Hal itu mengisyaratkan siswa untuk siap menghadapi Ujian Nasional tersebut. Salah satu mata pelajaran yang harus diwaspadai adalah Matematika.

Selain memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, Matematika juga merupakan mata pelajaran yang diujikan.

Berikut adalah kisi-kisi UN 2016 untuk pelajaran Matematika meliputi geometrid an trigonometri. Dalah hal ini siswa diharapkan dapat memahami konsep dasar pada perbandingan trigonometri. Siswa juga diharapkan memahami tentang aturan sinus dan kosinus.

Sedangkan untuk kemampuan statistika, untuk mengahadapi UN 2016 siswa harus memahami tentang statistika dasar. Selain itu, siswa juga harus menguasai tentang kaidah dalam pencacahan serta peluang yang perlu juga dipahami.

Dalam UN 2016 Matematika ini, pelaksanaannya akan berbeda di sejumlah sekolah. Untuk sekolah yang menggunakan sistem Ujian Nasional Paper Based Test (UN PBT), mata pelajaran Matematika tersebut akan dilakukan pada 5 April 2016.

UNBK

Sedangkan untuk sekolah yang menggunakan sistem UNBK, Ujian Matematika akan dilaksanakan pada 6 April 2016. Karena memang semua sekolah tidak akan melaksanakan Ujian dengan sistem yang sama. Sebagian sekolah akan melakukan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK).

Akan tetapi, menghadapi hal ini masih ada sejumlah sekolah yang khawatir terhadap UNBK tersebut. Seperti sekolah pada Jenjang SMA yang ada di wilayah Semarang. Diungkapkan oleh SMK Nahdlatul (NU) Ungaran, Muhamad Hanik.

Hanik mengatakan jika pihaknya cemas dengan UN 2016 yang berbasis online. Melihat pengalaman tahun lalu, sempat terjadi kesulitan dalam mengunduh soal-soal Ujian. Dalam hal ini, pihaknya menilai sekolah membutuhkan dukungan konektisitas yang cukup memadai.

Jika koneksitasnya kurang akan terjadi gagal unduh soal-soal UN. Apalagi saat UN 2016 nanti akan menggunakan internet untuk ujian secara serentak. Karena itu, tahun ini SMK NU Ungaran telah melakukan persiapan sarana dan prasarana yang maksimal.

Termasuk dengan menaikkan kapasitas koneksi internet sampai 20 mbps. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan UN 2016 dengan basis computer nanti dapat berjalan dengan lancar.

baca juga : Berita Terkini: Snmptn 2016 Peminat Banjiri Pendidikan Guru Unpad Karena Gratis Biaya Kuliah !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY