Berita Terkini: Snmptn 2016 Peminat Banjiri Pendidikan Guru Unpad Karena Gratis Biaya Kuliah !!

0
1503
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Universitas Bengkulu (Unib) Dan Universitas Padjajaran (Unpad) Menjadi Ptn Faforid Di Jalur Snmptn 2016 !

Universitas Bengkulu (Unib) Dan Universitas Padjajaran (Unpad) Menjadi Ptn Faforid Di Jalur Snmptn 2016 !

Lensaremaja.com – Pendaftaran SNMPTN memang telah ditutup sejak hari Senin, tanggal 14 Maret 2016. Untuk saat ini, pihak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tengah melakukan seleksi terhadap calon mahasiswa baru dari keseluruhan pelamar dengan total puluhan ribu.

Sementara itu, Adityo Pratikno Ramdhan selaku Humas Panitia Lokan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dari Universitas Bengkulu, menjelaskan bahwa telah tercatat 10.337 siswa/siswi SLTA sederajat di seluruh Indonesia memilih Universitas Bengkkulu memlalui jalus undangan.

Sementara itu, pada saat dihubungi pada hari Sabtu (19/03) Adit juga menjelskan bahwa  dari keseluruhan pelamar dengan total 10.337 Pendaftar SNMPTN, nantinya hanya 1.228 pelamar yang bisa menjadi mahasiswa di Unib.

Selain itu, Adit juga menjelaskan bahwa 10.337 siswa yang memilih Universitas Bengkulu tersebut datang dari tiga propinsi yang bukan lain adalah Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Universitas Bengkulu (Unib) Dan Universitas Padjajaran (Unpad) Menjadi Ptn Faforid Di Jalur Snmptn 2016 !juga Sumatera Utara. kembali menambahkan, Adit juga menjelaskan bahwa dari total 33 program pendidikan yang telah disediakan oleh Unib, kebanyakan siswa lebih memilih program pendidikan PGSD, Manajemen serta Akutansi.

Kemudian, Adit juga menjelaskan bahwa Unib sendiri nantinya hanya akan menerima pendaftar sejumlah 3.500 mahasiswa baru. Dari total jumlah mahasiswa tersebut, 40% ataru sekitar 1228 siswa yang akan diterima melalui jalur SNMPTN.

Kalau dibandingkan dengan tahun 2015 lalu, hasil tersebut lebih terbilang lebh sedikit dimana tahun laalu Unib menerima siswa melalui jalur SNMPTN dengan kuota 1.659 siswa.

Sementara itu, di Universitas Padjajaran (Unpad) sendiri menjadi perguruan tinggi negeri dengan pelamar terbanyak di jalur SNMPTN di tahun 2016 ini. Pasalnya, dari kesuluruhan 653.811 siswa/siswi yang mendaftarkan diri melalui Jalur undangan, tercatat 60425 siswa memilih Universitas Padjajaran.

Dr Arry Bainus selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menjelaskan bahwa Pendidikan Dokter menjadi prodi ternbanyak dengan 6.088 pendaftar. Untuk prodi lain adalah Farmasi dengan pendaftar 3.547, Manajemen dengan 3.449 pendaftar, Ilmu Komunikasi dengan 3.621 pendaftar, kemudian Ilmu Keperawatan dengan 3.139 pendaftar.

Baca Juga Panitia SNMPTN Mulai Seleksi Pendaftar , Peminat Berkurang Karena Syarat Berdasarkan Akreditasi !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY