Berita Hari Ini : Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas Jelang Aksi Hari Buruh Besok 1 Mei 2016 !

lensaremaja.com- Hari Buruh atau yang disebut May Day 2016 akan jatuh pada Minggu, 1 Mei 2016.

0
582
Share on Facebook
Tweet on Twitter
may day hari buruh

Pengalihan Arus Lalu Lintas Jelang Aksi Hari Buruh 1 Mei 2016 !

lensaremaja.comHari Buruh atau yang disebut May Day 2016 akan jatuh pada Minggu, 1 Mei 2016. Walaupun bertepatan dengan hari libur, puluhan ribu buruh akan tetap melakukan ritual rutin tahunan seperti long march dan berorasi untuk dapat menyampaikan aspirasi mereka.

Sesuai dengan Undang – undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, perayaan Hari Buruh ini juga dibatasi mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB. Unjuk rasa ini akan dilaksanakan di depan Istana Negara, Gedung DPR, Balai Kota, DPRD DKI Jakarta dan juga perwakilan kantor ILO.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kepala Sub Direktorat Bina dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, dalam perayaan ini sementara akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK).

Budi juga mengatakan jika masaa yang merayakan Hari Buruh dari Karawang, Bekasi dan Pulogadung akan dikawal sejumlah polisi dan diarahkan untuk melewati rute Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih – Senen – Tugu Tani – Monas Timur.

Hari Buruh

Sedangkan untuk masaa dari Bogor – Depok – dan juga sekitarnya akan melewati Tol Jagorawi – keluar di Pintu Tol Tegal Parang Mampang – Jalan HR Rasuna Said Kuningan – HOS Cokroaminoto – Tugu Tani – Monas Timur.

Kemudian untuk massa yang merayakan Hari Buruh dari Tangerang dan juga Banten akan dilewatkan Tomang – Juanda – Veteran – Monas. Untuk Lokasi parkir yang telah disiapkan di Monas, Lapangan IRTI, Masjid Istiqlal, Lapangan Banten dan juga Parkir Timur Senayan dan juga kantong-kantong parkir di kawasan Senayan.

Dalam parayaan Hari Buruh ini juga akan diadakan pengalihan arus. Seperti yang akan dilakukan pada arus yang datang dari arah Jalan Suryo Pranoto yang ingin menuju Jalan Sudirman – Thamrin tetap lurus kea rah Jalan Juanda.

Dan untuk arus kendaraan yang datang dari arah Hayam Wuruk yang ingin menuju  Jalan Sudirman – MH Thamrin akan dialihkan ke kiri menuju jalan Juanda – Jalan Pos – Dr Sutomo – Gunung Sahari dan seterusnya.

baca juga : Berita Hari Ini : Antisipasi Aksi May Day 16.843 Personel Gabungan Siap Diturunkan Ke Lapangan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY