Berita Hari Ini : Gara Gara Di Tata Ulang Jokowi, Omzet Pasar Bima Naik Dua Kali Lipat !

lensaremaja.com- Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus melakukan pembangunan infrastruktur di bidang perdagangan.

0
167
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Amahami, Kota Bima, NTB!

lensaremaja.com– Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus melakukan pembangunan infrastruktur di bidang perdagangan. Dan pada Jumat, 29 April 2016, Presiden telah meresmikan pasar modern yang ada di kawasan Amahami, Kota Bima, NTB.

Pada pasar yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi tersebut, jumlah pedagang yang sebelumnya hanya berjumlah 781 oreang, saat ini telah melonjak mencapai 1.064 pedagang.

Pihak Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong telah memastikan akan terjadi peningkatan omzet dan juga pendapatan, untuk para pedagang yang ada di pasar modern Amahami.

Menurut pihak Mendag, setelah pasar yang telah beroperasi dan juga diresmikan oleh Presiden Jokowi, omzet yang dapat diperoleh akan mencapai 2 kali lipat. Dari Rp 200 – Rp 300 juta per hari. dan sekarang telah naik menjadi Rp 500- Rp 600 juta per hari.

jokowi di pasar Bima

Angka tersebut telah mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya daya tampung para pedagang. Dan sebelumnya, pihak Kementerian Perdagangan telah memberikan dana dengan nilai Rp 7 miliar untuk melakukan pembangunan  pasar Amahami.

Dan Pasar tradisional yang telah ditata menjadi lebih modern dan diresmikan Presiden Jokowi tersebut menjadi salah satu pasar rakyat Bima yang masuk kategori A. pasar tersebut berdiri di lahan yang memiliki luas 50.000 meter persegi dengan luas bangunan 2.241 meter persegi.

Pasar yang telah diresmikan oleh Bapak Jokowi tersebut juga telah dapat menampung lebih dari 1.000 lapak, hal ini berarti dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bima, dan terutama untuk pedagang dan juga petani produsen.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mencanangkan pembangunan 5.000 pasar di seluruh Indonesia. Dan secara bertahap akan dibangun 1.000 pasar untuk per tahun.  Pada periode tahun 2015, pihak Kementerian Perdagangan telah membangun sebanyak 1.002 pasar.

Dan itu berarti target pembangunan pasar pada tahun 2015 telah terpenuhi dan bahkan melampaui target tahunan. Termasuk pembangunan pasar modern yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi.

baca juga : Berita Jokowi Hari Ini : Minta Pembangunan Infrastruktur, Gubernur NTT Paling Sering Telepon Presiden Jokowi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY