Berita Terkini : Mengungkap Sosok Claude Shannon Yang Namanya Diperingati Dalam Google Doodle Hari Ini !

lensaremaja.com- Hari ini Google Doodle tengah ikut memperingati Hari Lahir dari Claude Shannon ke 100.

0
61
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Claude Shannon

Inilah Sosok Claude Shannon Yang Muncul Pada Google Doodle Hari Ini !

lensaremaja.com– Hari ini Google Doodle tengah ikut memperingati Hari Lahir dari Claude Shannon ke 100. Ia adalah seorang yang memiliki kebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 30 April 1916 di Petoskey, Michigan. Claude merupakan pria yang memiliki keahlian dalam bidang matematika.

Dan sampai saat ini sejarah telah mencatat keahlian dari Claude Shannon, yang selain sebagai seorang matemetikawan, ia juga dikenal sebagai salah seorang insiyur listrik. Awalnya ia telah masuk ke universitas Michigan pada tahun 1932.

Dan pada saat berada di universitas tersebut, Claude diperkenalkan dengan karya seni dari George Boole dan akhhirnya ia dapat meraih dua gelar sarjana sekaligus. Ia telah berhasih meraih gelar sarjana dalam bidang Matematika dan teknik listrik.

Pada tahun 1936 Claude Shannon telah menerima posisi sebagai asisten riset di Departemen Teknik Elektro di Massachusetts Institut of Technology. Dan semasa hidupnya, pria ini sangat terkenal dengan teorinya dalam bidang matematika untuk komunikasi.

Claude Shannon biografi

Dalam hal ini, Claude Shannon telah menerapkan teori matematika untuk ilmu computer. Ia telah mmenggabungkan teori matematika dengan prinsip rekayasa untuk dapat mengatur panggung sebagai pengembangan computer digital dan revolusi komunikasi digital modern.

Claude Shannon juga terkenal karena memiliki teori informasi yang didirikan dengan kertas tengara, dan ia diterbitkan pada tahun 1948. Dia sama terkenalnya dengan pendiri kedua computer digital dan juga teori desain sirkuit digital pada tahun 1937. Saat itu ia masih sebagai seoirang mahasiswa dengan gelar master dengan usia 21 tahun di Massachusetts of Technology.

Dan berkat banyak sekali penemuan dari bidang teknologi yang telah ia temukan, Claude Shannon yang saat ini berusia 100 tahun tersebut sering juga disebut sebagai Bapak Teori Informasi. Namun, pria ini meninggal pada 24 Februari 2001 lalu di Medford, Massachusetts, Amerika Serikat.

Dan berkat jasanya, banyak sekali lahir dasar computer analog dan computer digital yang yang digunakan sampai dengan saat ini.

baca juga : Berita Terkini : Hari Bumi 2016 Turut Dirayakan Google Dengan Berbagai Tampilan Ilustrasi Menarik !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY