Berita Terkini : Makin Tancapkan Dominasi, XL Tambah 4G di 4 Kota Lagi Di Indonesia !

    lensaremaja.com- PT XL Axiata Tbk (XL) telah mengumumkan, pihaknya telah memperbesar alokasi penggunaan frekuensi dari semula 10 Mhz menjadi 15 Mhz.

    0
    55
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    XL 4G

    Pihak XL Telah Tambah Layanan 4G di 4 Kota Lagi Di Indonesia !

    lensaremaja.com– PT XL Axiata Tbk (XL) telah mengumumkan, pihaknya telah memperbesar alokasi penggunaan frekuensi dari semula 10 Mhz menjadi 15 Mhz. Perbesaran tersebut dikatakan akan memiliki dampak pada peningkatan kecepatan akses untuk layanan XL 4G LTE.

    Proses tersebut telah berjalan sejak 1 April 2016. Menurut keterangan yang diberikan oleh Direktur atau Chief Services Management XL , Yessie D. Yosetya yang mengatakan jika pihaknya memilih langkah tersebut dan akan menerapkannya.

    Langkah tersebut merupakan nagian dari roadmaps evolusi layanan XL 4G LTE. Dan untuk menyediakan layanan tersebut yang saat ini menjadi superior di kota-kota yang dinilai membutuhkan peningkatan kualitas dengan segera.

    Selain hal itu, pihaknya juga ingin memanfaatkan spectrum 1800 MHz secara lebih efektif dan juga efisien. Yessie juga menambahkan jika pihaknya secara teknis apa yang telah dilakukan XL kali ini  merupakan refarming frekuensi 1800 MHz dari 2G ke LTE.

    Jika sebelumnya menggunakan lebar pita 10 MHz saat ini menjadi 15 MHz untuk XL 4G LTE di BTS 4G Makro. Penambahan lebar pita ini akan dapat menambah kapasitas dan juga kecepatan untuk layanan XL 4G LTE.

    layanan XL 4G

    Untuk kecepatan maksimum di BTS level juga akan naik dari 75 Mbps menjadi 100 Mbps. Dan pada tahap awal ini, penggunaan pita 15 MHz untuk internet 4G LTE tersebut baru dilakukan di 4 kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan juga Denpasar.

    Pemilihan 4 kota tersebut berdasarkan kebutuhan yang ada di kota itu. Walaupun begitu, pihak XL mengatakan jika mereka telah merencanakan pengembangan proyek pada pelebaran frekuensi di kota yang lainnya.

    Untuk layanan XL 4G LTE sendiri pada saat ini telah ada di 58 kota dan telah didukung oleh lebih dari 3.000 BTS yang ada di seluruh Indonesia. Dan sampai pada tahun 2016 ini, XL telah menargetkan setidaknya 85 kota akan mendapatkan layanan XL 4G LTE.

    baca juga : Berita Hari Ini : Fantastis, Pada Kuartal Pertama Tahun 2016 Operator Seluler XL Umumkan Pendapatan Sebesar Rp5,61 Triliun !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY