Berita Hari Ini : Selain Sediakan Tiket Kereta Murah Untuk Lebaran, PT KAI Gratiskan Layanan Angkut Sepeda Motor Lho !

lensaremaja.com- PT KAI atau Kereta Api Indonesia telah menyediakan layanan untuk mengangkut sepeda motor dengan tarif gratis.

0
60
Share on Facebook
Tweet on Twitter
PT KAI

PT KAI Gratiskan Layanan Angkut Sepeda Motor Lho Dan Sediakan Pembelian Tiket Untuk 3 Orang !

lensaremaja.comPT KAI atau Kereta Api Indonesia telah menyediakan layanan untuk mengangkut sepeda motor dengan tarif gratis. Layanan ini disediakan untuk para pemudik Lebaran tahun 2016 ini. Selain itu, jumlah angkutan juga akan ditambah dari jumlah tahun yang lalu.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro ketika berada di stasiun Gambir, mengatakan jika tahun lalu pihaknya telah menyediakan layanan untuk angkut motor sebanyak 9.000 motor.

Dan pada tahun ini layanan tersebut akan dinaikkan menjadi 15.834 motor. Dalam hal ini PT KAI tersebut akan melakukan kerjasama dengan pihak Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dalam rangka menyediakan layanan tersebut.

Dan untuk memenuhi kebutuhan layanan angkutan, perusahaan akan mengerahkan sebanyak 35 kereta bagasi. Dengan rincian, 14 kereta bagasi untuk lintas utara, 14 kereta bagasi untuk lintas selatan 1, dan 7 kereta bagasi untuk lintas selatan 2.

layanan angkut motor

Untuk layanan angkut motor periode 8 Maret sampai dengan 6 Mei 2016 PT KAI memberikan fasilitas untuk pembelian tiket dengan maksimal 3 orang dalam satu keluarga. Sedangkan untuk pendaftar setelah 6 Mei tidak akan mendapat fasilitas seperti tersebut.

PT KAI akan mengoperasikan kereta api angkutan motor selama 6 hari ketika arus mudik pada 28 Juni sampai dengan 3 Juli 2016 dan untuk arus balik juga selama 7 hari pada 10 sampai dengan 16 Juli 2016 mendatang.

Berikut ini juga telah diperkirakan oleh PT KAI terkait dengan pemberhentian angkutan motor gratis tersebut. yang pertama untuk lintas Utara Stasiun Jakarta Gudang sampai Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun pemberhentian, Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat.

Untuk Lintas Selatan 1 Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Kutoarjo stasiun pemberhentian Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, sedangkan untuk Lintas selatan 2 Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Kediri stasiun pemberhentian : lempuyangan, Klaten, Solo Jebres, Madiun, Kertosono.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY