Berita Terkini : Mampukah Rio Haryanto Ulang Kesuksesan Di Sirkuit Sochi GP Rusia Menggunakan Mobil F1 ?

lensaremaja.com- Tahun 2016 ini pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto akan kembali datang ke Sochi Autodrom dengan status berbeda yaitu sebagai pembalap Formula 1.

0
80
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rio Haryanto

Rio Haryanto Mengaku Tidak Sabar Balapan Di Sirkuit Richi!

lensaremaja.com– Tahun 2016 ini pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto akan kembali datang ke Sochi Autodrom dengan status berbeda yaitu sebagai pembalap Formula 1. Pada tahun sebelumnya, Rio juga sering turun ke sirkuit ini namun sebagai pembalap GP2.

Pada tahun lalu Rio Haryanto juga telah berhasil naik podium di Sircuit Sochi setelah berhasil finish pada urutan yang kedua. Ketika itu balapan kedua atau sprint race. Dalam balapan tersebut Rio sebenarnya memiliki peluang untuk dapat finish diurutan pertama.

Menurut keterangan dari Rio, pada waktu itu harusnya dapat menjadi kemenangan yang keempat untuknya dalam satu musim. Pada saat itu, ia juga telah berhasil memimpin pada lap terakhir. Namun akhirnya ia ditetapkan sebagai juara kedua karena telah dinilai menyalip ketika ada Safety Car.

Pada balapan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Richi Stanaway yang berasal dari Selandia Baru darei tim Status Grand Prix. Walaupun tidak dapat menempati posisi pertama, balapan tersebut telah menjadi balapan yang sangat berarti untuk Rio Haryanto.

Rio Haryanto Rusia

Pembalap 23 tahun tersebut juga mengaku tidak sabar untuk merasakan balapan pada Sirkuit tersebut dengan menggunakan mobil F1. GP Rusia ini adalah balapan keempat Rio Haryanto sejak naik ke Formula 1. Dari 3 balapan sebelumnya, ia telah dapat menyelesaikan 2 balapan yaitu di GP Bahrain dan GP China.

Pada seri pertama yang digelar di Australia, Rio Haryanto memang tidak dapat menyelesaikan balapan hingga ke finish, hal tersebut dikarenakan adanya masalah mesin. Pada 3 balapan yang ia jalani sebelumnya di Asia, Rio memang selalu menyempatkan diri untuk kembali ke Indonesia.

Namun, jika sudah berada di kawasan Eropa, Rio mengaku akan mengurangi perjalanannya kembali pulang ke Indonesia. Dan menurut pengakuannya, setelah balapan di Rusia tersebut, Rio Haryanto akan sementara tinggal di Spanyol. Negara tersebut sudah seperti rumah kedua untuk pembalap asal Solo ini.

baca juga : Berita Hari Ini : Masih Berharap Pada Bantuan Dana SMS Donasi, Inikah Sosok Pacar Rio Haryanto ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY