Kabar Duka, Mantan Kapolri Widodo Budidarmo Meninggal Dunia!

0
148
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kapolri Widodo Budidarmo
Copyright ©museum.polri.go.id

Kabar Duka, Mantan Kapolri Widodo Budidarmo Meninggal Dunia!

Lensaremaja.com – Kabar duka telah datang dari korps Bhayangkara, Mantan Kapolri Widodo Budidarmo telah meninggal dunia pada Jumat (5/5/17) dini hari. Dia yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 02.45 Wib di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

BACA JUGA : Dunia Lawak Berduka, Bambang Gentolet Personel Srimulat Meninggal Dunia!

“Iya benar, tadi pagi beliau meninggal. Ini rencananya mau ke rumah duka,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Jumat (5/5/17).

Pihaknya mengatakan, kalau Widodo Budidarmo meningal dunia karena sakit yang telah dideritanya beberapa waktu ini. Sekarang ini jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka yang berad di Jalan Hangtuah VI Jakarta.

“Rencananya akan dimakamkan di Kalibata besok,” ucapnya.

Diketahui kalau Widodo Budidarmo merupakan kapolri ketujuh, hal itu diterimananya pada 26 Juni 1974-25 September 1978. Ada beberpa prestasi yang telah ditorehkan oleh beliau pada saat menjabat sebagai Kapolri.

Salah satunya dari prestasi yang telah diraihnya adalah pada saat sepakat telah mendirikan kantor, hal itu dilakukan bersama dengan tiga instansi (Samsat) yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ketiga instansi yang telah bersama dengan Widodo Budidarmo membangun kanto tersebut adalah Polri, Pemda DKI Jakarta, dan Jasa Raharja. Mereka yang telah menemui kesepakatan untuk melakukan pembangunan kantor seatap di Polda Metro Jaya.

Kapolri
Copyright ©Detik

Ada beberapa program bersama yang telah dilaksanakan dalam kantor baru tersbeut, seperti halnya melakukan pengurusan beberapa surat kendaraan bermotor, seperti halnya STNK, BPKB, dan beberpa diantaranya.

Pada saat masa Widodo Budidarmo tersebut, pemerintah untuk telah mengeluarkan UU No. 9, terkait dengan Narkotik tertanggal 26 Juli 1976. Sedangkan kota kelahiranya adalah Surabaya, 1 September 1927.

Sebelum aktif di dalam kepolisian, dia yang telah mengenyam pendidikan di Hollandsch-Inlandsche School (HIS) pada tahun 1934 hingga 1941. Kemudian dia melanjutkan pendidikan ke Sekolah Teknik periode 1942 hingga 1946.

Setelah selesai, kemudian Widodo Budidarmo melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). Dan dia telah dinyatakan lulus pada tahun 1955. Sedangkan pria yang memiliki tiga anak ini telah dilantik menjadi Kapolri pada tahubn 1974 oleh Presiden RI Soeharto.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY