Diresmikan Jokowi, Ini Syarat untuk Miliki Rumah Murah di Villa Kencana Cikarang!

0
992
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Villa Kencana Cikarang
Copyright ©rumah.com

Diresmikan Jokowi, Ini Syarat untuk Miliki Rumah Murah di Villa Kencana Cikarang!

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah melakukan peresmian rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), rumah tersebut di dirikan di Villa Kencana Cirakarang, Bekasi, Kamis (4/5/17).

BACA JUGA : Berapa Harga Rumah Murah di Cikarang yang Akan Diresmikan Oleh Presiden Jokowi?

Adanya pengembangan rumah di Villa Kencana Cikarang ini telah dilakukan oleh PT Arrayan Bekasi Development (SPS Group) dan didukung PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Selain Jokowi, dalam peresmian ini juga telah di datangi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dalam sambutannya di peresmian itu, Jokowi yang telah mendorong kepada masyarakat untuk membeli rumah dibandingkan mengontrak. Karena pemerintah yang sudah menyiapkan subsidi.

“Rakyat harus berani memastikan diri untuk mengelola uangnya dan dapat rumah. Pemerintah sudah menyiapkan subsidi melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP),” kata Jokowi.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyediakan rumah untuk masyarakat MBR. Dalam pembangunan Villa Kencana Cikarang ini telah dibangun diatas lahan seluas 105 hektare.

Dalam pembangunan ini sudah ada 8.749 unit rumah. Sekarang ini sudah dalam pembangunan yang mencapai 4.734 unit dengan rincian akad KPR sebanyak 3.612 unit rumah dan 1.122 unit tumah yang bakal dilakukan oleh akad KPR.

jokowi
Copyright ©indoberita

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengungkapkan, untuk harga rumah di Villa Kencana Cikarang adalah Rp 112 juta hingga Rp 141 juta per unit untuk rumah bertipa 25/60. Dengan uang muka atau down payment (DP) sebesar Rp 1,12 juta dalam angsuran Rp 750-900 ribu per bulannya.

Pihaknya mengtakan, ada beberapa syarat yang harus dipernuhi oleh masyarakat agar dapat memiliki rumah di Villa Kencana Cikarang ini. Salah satunya adalah penghasilan yang dicapai perbulannya tidak lebih dari Rp 4 juta.

“Yang bisa mendapatkan ini tentunya yang belum punya rumah, WNI, penghasilan tidak lebuh dari Rp 4 juta, BI checking kredit lancar,” kata dia pada saat di Cikarang, Bekasi, Kamis (4/5/17).

Pihak dari Bank BTN yang telah menyalurkan kredit untuk pembanguanan rumah di Villa Kencana Cikarang itu sebesar Rp 500 miliar. Fasilitas yang telah diberikan baik untuk KPR subsidi kepada 3.612 rumah atau untuk kredit kontruksi bagi Arrayan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY