Berapa Harga Rumah Murah di Cikarang yang Akan Diresmikan Oleh Presiden Jokowi?

0
737
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rumah Murah di Cikarang
Copyright ©newsindo

Berapa Harga Rumah Murah di Cikarang yang Akan Diresmikan Oleh Presiden Jokowi?

Lensaremaja.com – Adanya rumah murah yang barada di kawasan Cikarang, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini akan dilakukan peresmian oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Harga rumah murah di Cikarang ini akan diperuntukan untuk para pekerja yang berada di kawasan itu.

BACA JUGA : Jelang Hari Buruh, Jokowi Resmikan Proyek Rusun Murah untuk Buruh, Ini Harganya!

Terkait dengan hal ini, berapa harga rumah murah di Cikarang tersebut?

Direktur Keuangan dan Treasury PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN), Iman Nugroho Soeko mengungkapkan, sesuai dengan ketentuan rumah bersubsidi maka untuk harga rumah murah di Cikarang tersebut nantinya akan dibandrol dengan harga Rp 130 juta.

“Kalau di Cikarang berarti di bawah Rp 130 juta,” ujarnya pada saat di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Pihaknya mengatakan, kalau nantinya Presiden Jokowi yang akan melekukan peresmian rumah tersebut, tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan penyerahan langsung terkait dengan perjanjian kredit pemelikan rumah (KPR).

Sedangkan KPR sendiri, kata dia, digunakan untuk penyaluran rutin yang telah dilakukan oleh Bank BTN. Sehingga penyetoran untuk harga rumah murah di Cikarang tersebut nantinya akan diurusi oleh pihak KPR.

“KPR, sebetulnya KPR yang kita berikan terus-menerus, tapi saat ini akan diresmikan Pak Jokowi. Pemberian perjanjian KPR akan diserahkan Pak Jokowi,” ucapnya.

jokowi
Copyright ©Setkab

Pengadaan adanya harga rumah murah di Cikarang ini adalah salah satu komitmen dari pihak pemerintah, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyediakan sebuah rumah yang layak kepada masyarakat, yang khususnya kepada para pekerja.

“Jadi menunjukkan lagi betapa komitmen pemerintah sangat tinggi untuk penyediaan perumahan karena bagian dari Nawacita pemerintah,” tutur Iman .

Sedangkan rumah yang akan selesai penggarapannya ini juga telah memiliki beberapa tipe yang telah sesuai dengan kententuan rumah subsidi, untuk nantinya akan ditempati oleh masyarakat yang khusunya dikawasan tersebut.

Untuk tenor pinjaman yang telah diberikan kepada masyarakat ini juga beragam untuk dapat harga rumah murah di Cikarang ini. Hal tersebut dalam dilakukan hingga 20 tahun. “Tergantung ada 20 tahun, 15 tahun, 10 tahun juga boleh,” ucapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY