Berita Hari Ini : Petisi Tolak Full Day School Digagas Oleh Orang Tua Murid Tolak Kebijakan Mendikbud !

0
469
Share on Facebook
Tweet on Twitter
full day school

Berita Hari Ini : Petisi Tolak Full Day School Digagas Oleh Orang Tua Murid Tolak Kebijakan Mendikbud !

Lensaremaja.com– Pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni Muhadjir Effendy yang menyebutkan bahwa sekolah sehari penuh atau disebut dengan full day school ini telah menimbulkan pro dan kontra.

Mayoritas pendapat adalah menolak akan wacana tersebut. Seorang orang tua siswa yakni yang bernama Deddy Mahyarto Kresnoputro kini telah membuat sebuah petisi “Tolak Pendidikan Full Day” atau sehari penuh di Indonesia. Petisi tersebut dibuat di situs www.change.org.

Petisi ini telah ditunjukkan kepada Presiden RI dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta para orang tua siswa.

Latar belakang dari petisi ini adalah “Belum selesai kita membenahi masalah kurikulum yang kerap kali diacak2, sekarang muncul wacana untuk Anak Sekolah Sehari Penuh, dengan alasan pendidikan dasar saat ini tidak siap menghadapi perubahan jaman yang begitu pesat. Semoga bapak2 dan ibu2 tahu bahwa tren sekolah di negara2 maju saat ini adalah less school time, no homework, more about character building,”.

full day school

Hingga pukul 13.25 WIB hari Selasa 9 Agustus 2016 petisi ini sudah ditandatangani oleh sebanyak 14.698 pengguna internet. Melalui petisi ini, Dedy berharap agar para pembuat kebijakan ini akan mempertimbangkan wacana yang dinilainya justru malah membahayakan masa depan anak-anak.

Dedy mengatakan “Semoga dengan mengisi petisi ini kita bisa membuat para pembuat kebijakan sadar bahwa pilihan ini justru berbahaya, dan mendorong kita para orang tua dan praktisi pendidikan untuk dapat mencari solusi terbaik bagi anak2 kita di jangka pendek dan bagi kemajuan Bangsa Indonesia di jangka panjang,”.

Menteri Pendidikan yakni Muhadjir Effendy telah membuat gagasan full day school untuk pendidikan dasar yakni SD dan juga SMP baik negeri maupun swasta. Hal ini bertujuan agar anak tidak sendiri ketika orang tua mereka sedang berkerja.

Muhadjir Effendy mengatakan “Dengan sistem full day school ini secara perlahan anak didik akan terbangun karakternya dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orangtua mereka masih belum pulang dari kerja,”.

baca juga :

Berita Hari Ini : Kena Tipu Rekan Bisnis Jutaan Rupiah, Hengky Kurniawan Lapor Ke Polda Metro Jaya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY