Mengintip Fose Patung Lilin Jokowi Yang Dipajang Di Museum Madame Tussauds !

0
267
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©tempo

Mengintip Fose Patung Lilin Jokowi Yang Dipajang Di Museum Madame Tussauds !

Lensaremaja.com  – Dari polling yang telah dilakukan oleh pihak dari Madame Tussauds terkait dengan pemilihan tokoh dunia yang akan di jadikan sebagai patung lilin. Dan akhinya telah memutuskan untuk membuat patung lilin Presiden Joko Widodo.

Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk Hongkong Tri Tharyat mengungkapkan, kalau patung lilin Jokowi akan dibuat dengan pose seperti alagi berjalan. Dan sudah dilakukan pengukuran kepada tubuh Presiden Indonesia tersebut di Istana, Rabu (12/10/16).

Tri mengatakan, bahwa untuk mengambil keputusan terkait dengan pose dari patung lilin Jokowi ini telah memakan banyak waktu, berbeda dengan pengukuran kepada Jokowi yang hanya sebentar dan tak membutuhkan waktu yang lama.

“Kurang lebih total waktunya 1 jam 18 menit. Tapi untuk posenya cukup lama. Presiden sampai harus keluar dulu untuk memperagakan pose saat Beliau berjalan dan pose tadilah yang akan dijadikan patung lilinnya,” ujar Tri, setelah melakukan pengukuran.

Dan mengenai busana yang akan dikenakan dalam patung lilin ini juga masih belum ditentuka. Karena menurut Tri hal tersebut adalah keputusan yang dipilih oleh Presiden Jokowi sendiri dalam menentukan busana yang akan dikenakan nanti pada patung lilin tersebut.

Jokowi
Copyright ©Jokowi

Dan permintaan Jokowi menginginkan kalau ditampilkan dengan mengenakan busana apa adanya, seperti halnya yang telah dipakai dalam kegiatan sehari-hari dan tidak terlalu berlebih-lebihan dengan patung lilin tersebut.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo menambahkan, dari permintaan yang Presiden, patung lilin Jokowi ini akan dibuat dengan mengenakan kemeja putih dengan lengan panjang seperti apa yangtelah dipakai dalam sehari-hari.

“Jadi pose yang ingin ditampilkan Presiden itu adalah kegiatan sehari-harinya dia, seperti apa adanya. Biasa bekerja cepat sehingga tadi (patung) Beliau pakai kemeja putih dengan lintingan lengan,” ujar Johan.

Dan setalah data mengenai pembuatan patung lilin tersebut selesai. Maka data yang berisikan pose, ukuran, bentuk dan warna tubuh Jokowi akan dikirimkan ke London, Inggris untuk dibauat patung lilin. Dan pembuatan patung lilin Jokowi tersebut akan memakan waktu kurang lebih enam bulan.

Rencananya, patung lilin Jokowi ini akan di pajang pada Museum Madame Tussauds Hongkong. Akan tetapi, juga ada kemungkinan bahwa patung tersebut akan ditempatkan pada negara lain.

baca juga : Berita Terkini: Patung Lilin Jokowi Lebih Populer Jika Dibandingkan Trump, Hillary Clinton Sampai Dengan Messi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY