Berita Terkini: Dua Ribu leboh Polisi Disiagakan Demi Pengamanan Demo Ormas Islam !

0
338
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kabid-humas-polda-metro-jaya-kombes-awi-setiyono
Copyright ©viva

Berita Terkini: Dua Ribu leboh Polisi Disiagakan Demi Pengamanan Demo Ormas Islam !

Lensaremaja.com – Dalam aksi demo ormas Islam yang akan dilakukan hari ini Jumat (14./10/16), terkait dengan protes yang akan disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok yang telah dianggap melakukan penistaan agama.

Aksi ini juga telah diantisipasi oleh Polda Metro Jaya yang akan melakukan pengawalan serta pengaman kepada para demonstran tersebut. Dengan ini diharapkan untuk menjaga ketertiban saat melakukan aksi demo tersebut.

Polda Metro Jaya akan mengerahkan personelnya sebanyak 2.800 yang akan dibagi dalam dua satuan setigkat kompi (SSK), mereka telah disiapkan untuk melakukan aksi pengamaanan terkait dengen demo ormas Islam yang akan dilakukan.

“Kita menyiapkan 28 SSK. Sewaktu-waktu bisa ditambah sesuai kekuatan massa apabila di luar dugaan dan sewaktu-waktu bisa berubah,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dihubungi, Jumat (14/10/2016).

Awi juga mengatakan, bersarkan laporan yang telah diterima oleh pihanya dari Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, demo ormas Islam tersebut kurang lebihnya ada 5.000 orang yang akan melakukan unjuk rasa.

demonstrasi
Copyright ©okterus

Demo ormas Islam ini juga direncanakan akan dimulai dari Masjid Istiqlal dan akan melakukan long marc untuk menuju ke Balai Kota yang merupakan kantor dari Ahok. dan awi juga telah memberi himbauan kepada para demonstran untuk tidak melakukan hal-hal yang dianggap melanggar peraturan saat melakukan penyampaian aspirasi.

“Kami berharap aturan dan koridor yang sudah jelas dan sama sama ditaati. Kalaupun demo sampai lebih pukul 18.00 WIB, semua bisa dibicarakan. Kalau tidak cukup, besok atau lusa bisa dilakukan lagi. Demokrasi kan bisa dibicarakan,” kata Awi.

Demo ormas Islam ini juga akan menjadikan jalanan yang menjadi rute mereka menuju ke Balai Kota DKI Jakarta akan mengalami kemacetan. Akan tetapi menurut awi, terkait dengan rekayasa lalu lintas tersebut tergantung pada kondisi lapangan saat para demonstran melakukan aksinya.

Personel yang sudah dikerahkan juga akan menempati titik-titik dari perjalanan demo ormas Islam tersebut, agar aksi tersebut tetap berjalan dengan tertib dan dapat menyampaikan aspirasinya saat berada di Balai Kota DKI Jakarta.

baca juga : Berita Hari Ini: Siang Ini, Kantor Ahok AKan Digeruduk Ribuan Orang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY