Berita Hari Ini: Siang Ini, Kantor Ahok AKan Digeruduk Ribuan Orang !

0
399
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demonstrasi
Copyright ©okterus

Berita Hari Ini: Siang Ini, Kantor Ahok AKan Digeruduk Ribuan Orang !

Lensaremaja.com – Balai Kota DKI Jakarta yang bakal dikepung oleh ribuan orang yang akan datang. Mereka melakukan proters terkait dengan apa yang telah dinyatakan oleg Gubernur DKI Jakarta Basuki Djahaja Purnama atau Ahok.

Dalam protes yang telah dilakukan oleh para warga ini akibat dari pernyataan yang diduga telah menistakan agama. Karena sebelumnya Ahok yang pada pidatonya di Kepulauan Seribu telah di anggap melecehakn surata Al Maidah ayat 51.

Mereka yang direncanakan akan melakukan unjuk rasa yang akan berlangsung hari ini Jumat (14/10/16) setelah melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqal, Jakarta Pusat. Hal ini untuk menunjukkan rasa tidak terima mereka dengan pernyataan yang telah diucapkan oleh Ahok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkapkan, massa yang akan menyampaikan suranya dengan berada di beberapa lokasi. Pada aksi tersebut, salah satu ormas yaitu FPI juga akan melakukan kampanye dengan mengisukan menolak Ahok dalam Pilkada 2017.

Dan Awi juga menambahkan bahwa massa kali ini akan berjumlah ribuan orang yang diperkirakan sekitar 5.000 orang yang akan melakukannya. Dan hal ini sudah dalam penanganan dari pihaknya, juga telah melakukan reduksi terkait unjuk rasa tersebut.

ahok
Copyright ©Youtube

“Kemarin kan perkiraan sekitar 5.000 (orang). Karena kita sudah tangani dengan serius, bisa kita reduksi dan jangan sampai banyak-banyaklah, untuk apa juga, takutnya nanti ada pihak ketiga menunggangi itu,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Kamis 13 Oktober 2016.

Menurutnya massa yang ingin mengungkapkan protes dengan bergerak ribuan orang akan memulainya setelah sholat Jumat. Dan mereka akan berkumpul dan bersama-sama akan melakukan pergerakan menuju kantok Ahok di Balai Kota Jakarta.

Demonstran ini rencananya akan melewati Jalan Medan Merdeka Timur dan medan Merdeka Selatan yang akan menyebabka jalanan tersebut mengalami kemacetan. Sehingga untuk mengantisipasi pihak kepolisian telah melakukan pengalihan jalan untuk pengendara yang akan melewati jalan tersebut.

Terkait unjuk rasa yang akan dilakukan ini, pihak kepolisian juga akan melakukan pengawalan kepada para demonstran. Hal ini untuk menghindari aksi yang tidak diinginkan oleh banyak pihak terkait dengan protes yang dilayangkan ke Ahok.

baca juga : Berita Hari Ini: Ahok Akan Percantik Bundaran HI Saat Sambut Asian Games !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY