Begini Cara Unik Yang Dilakukan Oleh Youtuber Jogja Demi Tarik Penonton Di Youtube !

0
699
Share on Facebook
Tweet on Twitter
youtube
Copyright ©Youtube

Begini Cara Unik Yang Dilakukan Oleh Youtuber Jogja Demi Tarik Penonton Di Youtube !

Lensaremaja.com – Para kreator video yang berasal dari Yogyakarta adalah sebuah sektor industri kreatif, pada bidang ini tengah menyita perhatian dari para kalangan perusahaan semacam Google yang memalui anak dari perisahaannya, Yotutube.

Walau masih dalam tahap awal, akan tetapi beberapa kreator video di Youtube tersebut atau bisa dibilang dengan Youtubers ini cukup menarik perhatian. Mesti banyak wadah untuk para kreator menyalurkan bakatnya di dunia maya, akan tetapi Youtube masih menjadi pilihan terbaik bagi mereka kreator video.

Banyak dari para kreator yang telah menyalurkan kreatifitasnya dengan pendapatan yang sangat tinggi. Pada saat ini PewDiePie yang telah menempati peringkat pertama dengan 48 juta subscriber, sedangkan untuk posisi kedua telah ditempati oleh The Fine Brother dengan 14 juta subscriber.

Meraka adalah sejumlah kreator yang sangat fenomenal dengan jumalah pengikut dan pendapatan yang sangat tinggi, bahkan mereka mendapatakan pendapatan dari kreatifitasnya di Youtube yang mencapai jutaan dolar pada setiap bulannya.

Dan dari Youtubers Indonesi yang juga telah mencatatkan presatasi yang sangat luar biasa dalam kreatifitasnya tersebut. beberapa nama yang sukses dalam dunia maya ini adalah dho Zell, Reza Oktovian, Laurentius Rando, Chandraliow, Miawaug, Bayu Skak, hingga Young Lex dan Awkarin yang sempat mengundang kontroversi di beberapa kalangan.

Youtube Indonesia sangat sering sekali mengadakan beberapa event di kota Yogyakarta, dari beberapa kota lain yang hanya mendapatkan kunjungan 3 kali, makan di kota Gudeg ini ini para kreator video telah mengadakan event selama 4 kali.

youtube
Copyright ©Youtube

Event yang telah diselenggarakan tersebut antara lain adalah Youtube Happy Hour, adalah sebuah acara yang mempertemukan para kreator yang ada di daerah tersebut, oleh karena ini banyak dari beberapa orang yang datang untuk ikut dalam acara ini.

Youtube Creator Day adalah sebuah acara yang mengarah pada teknis bagaimana mengolah menajemen chennel. Dan mereka mempunyai alasan tersendiri mengenai seringnnya mengadakan event yang ada di kota Jogja ini.

Ririn Oscarin dari Youtube Indonesia mengungkapkan hal ini karena banyaknya semangat dan energi dari para Youtubers Yogyakarta yang terlihat tinggi, dan hal ini juga telah didukung dengan komunikasi Youtubers  yakni Jogja Youtubers Network.

“Sementara untuk pertumbuhan kreator sendiri, di Indonesia mencapai 120 persen setiap tahunnya. Di tahun ini kami yakin pertumbuhannya bakalan lebih pesat lagi. Untuk itu kami ke depannya juga akan meningkatkan dukungan pada komunitas,” katanya.

baca juga : Video Youtube Hot Penyanyi Cantik Baju Melorot Ini Bikin Netizen Tercengang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY