Berita Hari Ini: Gara Gara Banjir Bandung, 500 Siwa SMAN 9 Bandung Tak Bisa Belajar !

0
156
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sma-negeri-9-bandung
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini: Gara Gara Banjir Bandung, 500 Siwa SMAN 9 Bandung Tak Bisa Belajar !

Lensaremaja.comBanjir Bandung yang telah terjadi kemarin berdampak pada beberapa aktivitas dari warga sekitar yang harus terganggu untuk sementara. Salah satunya dalah sekoalah yang berada di wilayah Pasteur, SMA Negeri 9 Bandung.

Dari bangunan ruangan yang ada di sekolah tersebut, total ada 18 ruangan kelas yang masih terlihat terendam oleh air banjir, dan hal ini membuat aktivitas belajar mengajar harus terhenti dikarenakan kondisinya yang kurang memadai.

“Yang masih belajar itu anak-anak kelas 12 karena kelasnya tidak kena dampak banjir. Karena, posisinya ada di atas. Kalau kelas 10 dan 11, terpaksa kita hentikan sementara. Total ada sekitar 500 siswa,” Kata Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandung, Agung Setia Mulyadi, Selasa (25/10/16).

Menurutnya, para siswa yang saat ini tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar, kini mereka memiliki kegiatan untuk melakukan kerja bakti dalam membersihkan ruangan kelas mereka yang kotor dari air bawaan banjir Bandung ini.

“Kita lakukan dari jam 07.00 WIB tadi dan hingga siang nanti,” ucap dia.

Agus juga menuturkan, kemungkinan kegiatan belajar mengajar yang akan bisa dilaksanakan kembali pada hari Rabu (26/10/16). Hal ini melihat kondisi dari kelas yang masih dalam proses pembersihan bekas lumpur dari banjir Bandung kemarin.

banjir-bandang
Copyright ©tempo

Akibat dari banjir Bandung yang terjadi kemarin, tidak hanya mengganggu sarana pembelajaran untuk para siswa saja. Agus juga mengatakan akibat dari peristiw tersebut dirinya juga mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta. Perhitungan tersebut diambil dari 18 kelas yang masih tergenang oleh air.

“Selain tembok pembatas dengan sungai yang rubuh, kemungkinan 20 komputer yang rusak dan belum dicek semua, ribuan buku dan alat-alat musik,” kata dia

Pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan revitalisasi sungai, hal ini bertujuan untuk banjir Bandung tidak datang kembali, sehingga semua warga yang ada disekitar kali terselamatkan dari banjir.

“Saya kira revitalisasi  sarana SMAN 9 harus dilakukan dengan permukaan bangunan dinaikkan dan penataan saluran air sedemikian rupa, kemudian manajemen pengairan bisa diatur supaya kejadian serupa tidak terjadi,” ucap dia.

baca juga : Berita Hari Ini: Menakar Kerugian Yang Dialami Akibat Banjir Bandung Yang begitu Besar !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY