Berita Hari Ini: Polemik Kharisma Jati, Komikus Indonesia yang Kena Kecaman Lantaran Buat Komik Dengan Tema Asusila !

0
872
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi
Copyright ©ilustrasi

Berita Hari Ini: Polemik Kharisma Jati, Komikus Indonesia yang Kena Kecaman Lantaran Buat Komik Dengan Tema Asusila !

Lensaremaja.com – Media sosial yang baru-baru ini telah ramai mengenai seorang menteri yang telah dianggap seroang pedofil. Dalam komik tersebut tidak hanya menceritakan aksi hot dan adegan vulgar, akan tetapi juga telah dianggap merujuk pada salah satu pribadi tertentu.

Komik tersebut telah dicipkan oleh Komikus asal dari Yogyakarta, Kharisma Jati, sedangkan dalam komik tersebut karakter yang telah diceritakannya adalah Sheila Rooswitha Putri, dia juga merupakan seorang Komikus.

Namun bedanya, Kharisma Jati sering memberikan gambar dan tema-tema radikal yang bertujuan untuk menguji batas toleransi dari pembacanya. Sementara, Sheila adalah seorang komikus yang telah menghadirkan beberapa keseharian keluarganya yang hangat di dalam komik buatannya.

Komik yang telah dibuat oleh Kharisma Jati ini telah menjadi polemik lantaran karakter Sheila yang telah gambarkan pada komik tersebut menceritakan telah melakukan hubungan layaknya suami istri dengan anaknya.

Gambar juga telah diunggah oleh Kharisma Jati dalam akun twitternya @KoprofilAji. Dan tak lama kemudian dia menghapusnya karena mendapatak respon yang negatif dari beberapa orang. Dan sangat banyak sekali kecaman yang datang dari twitt tersebut.

Tak cukup itu, komikus asal Malang, Aji Prasetyo tindakan tersebut merupakan tindakan yang memang tidak etis dan juga tidak pantas untuk dilakukan. Kemuadian dimedia sosial para Komikus dan ilustrator kemudian membuat tagar #temennyaEmbu, hal ini dilakukan sebagai solidaritas kepada Sheila.

ilustrasi
Copyright ©ilustrasi

Masih belum jelas kenapa Kharisma Jati ini sampai membuat komik seperti itu, namun menurut keterangan dari beberapa komunitas komik mengatakan bahwa adanya konflik yang terjadi antara dia dan Komikus perempuan tersebut.

Pendiri portal komik Indonesia, Sunny Gho yang menyatakan dalam aku Facebooknya yang telah mengutuk keras komik yang telah dibuat oleh Kharisma Jati tersebut. Dan menghimbau untuk melakukan pemberhetian kepada seluruh karyanya tersebut dalam peredarannya.

Sweta Kartika, Komikus terkemuka Indonesia, mengungkapkan apa yang telah dilakukan oleh komikus asal Yogyakarta tersebut memang sudah melampaui batas. Ario Anindito, yang berkerja di Marvel komik juga telah memberikan pendapatnya.

“Biasanya, saya nggak terlalu sering menyuarakan pikiran atau pendapat saya ke publik,” katanya. “Tapi kali ini, saya akan taking sides.”

baca juga : Nikita Mirzani Kembali Pamer Video Youtube Hot Berjudul Cara Memuaskan Pasangan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY