Berita Hari ini: Gara-gara Banjir Rancaekek, Jalan Arah Bandung-Garut Macet Total, Ini Alternatifnya!

0
1223
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kemacetan
Copyright ©republika

Berita Hari ini: Gara-gara Banjir Rancaekek, Jalan Arah Bandung-Garut Macet Total, Ini Alternatifnya!

Lensaremaja.com – Bencana banjir yang telah melanda ruas jalan nasional Rancaekek, Kabupaten Bandung.  Banjir yang terjadi ini memiliki tinggi sekitar 50 centimeter. Sehingga mempersulit untuk pengendar melakukan perjalanan pada jalan tersebut.

Sehingga banjir Rancaekek ini berdapak pada kemacetan yang telah tejadi pada ruas jalan dari Garut menuju Bandung dan sebaliknya. Kemacetan total ini tidak dapat dihindarkan lantaran banyak dari kendaraan yang sulit untuk melintas.

“Sampai pagi ini jalan nasional Jalan Raya Bandung-Garut macet total,” kata Juru Bicara SAR Jabar Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat, Selasa (1/11/2016).

Kemacetan yang terjadi dari tadi pagi sampai sekarang masih terpantau belum ada pergerakan dari beberapa kendaraan yang terjabak macet. Banjir Rancaekek ini terjadi tepat didepan sebuah pabrik Kahatex.

Wilayah ini sebelumnya juga memang menjadi langganan banjir kala musim hujan lebat terjadi. Sehingga mengakibatkan beberapa aktivitas yang dilakukan disekitar menjadi kerap terganggun dengan banjir yang telah menggenangi wilayah ini.

Hingga kini masih belum adanya penanggulangan terkait dengan banjir Rancaekek ini. Dan masih belum ada solusi untuk tidak terjadinya banjir lagi ketika musim hujan melanda daerah tersebut dan tidak mengakibatkan kemacetan.

banjir-rancaekek
Copyright ©elshinta

Karena setiap kalai musim hujan dan banjir Rancaekek ini terjadi, maka secara otomatis akan memperlambat arus lalu lintas dan bahkan akan membuat kemacetan total pada ruas jalan nasional. Sehinga banyak dari pengguna jalan yang menyayangkan kejadian ini.

“(Kendaraan) hampir bisa dibilang parkir. Total kemacetan dari Garut ke Rancaekek mencapai 5 kilometer,” kata Joshua.

Joshua juga telah memberikan himbauan kepada pengendara yang datang dari arah Garut dan akan melakukan perjalanan menuju arah Bandung, setidaknya memilih jalur Cicalengka-Majalaya, karena akan diperkirakan sedikit lancar dan terhindar dari kemacetan yang terjadi karena banjir Rancaekek.

“Cuma ada genangan di pertigaan Cijapati, Majalaya,” kata Joshua.

Sementara itu, kemacetan juga telah terjadi dari arah Bandung yang tejadi di wilayah Kahatex hingga pintu tol Cileunyi yang diperkirakan kurang lebih sekitar 2 kilometer. “Cileunyi dari pintu tol macet ke arah Garut maupun ke Jatinangor,” kata Joshua.

baca juga : Berita Hari Ini: Awas, Kota Yogyakarta tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Alam Menyusul Peringatan BPBD!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY