Berita Hari Ini: Kedatangan Jokowi diantara Korban Gempa Aceh Mampu Jadi Pengobat Duka !

0
120
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©Viva

Berita Hari Ini: Kedatangan Jokowi diantara Korban Gempa Aceh Mampu Jadi Pengobat Duka !

Lensaremaja.com – Warga Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang telah menunggu sejak pukul 10.00 Wib, tib-tiba mendadak riuh dan buncah. Hal ini karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah melakukan kunjungan ke Aceh.

Sehingga para warga yang merupakan korban dari gempa aceh telah mendapatkan kunjungan dari Presiden Jokowi. Banyak dari para warga yang telah berdesakan, khususnya para ibu-ibu yang ingin melihat langsung Presiden Republik Indonesia ini.

Ada banyak cara yang telah dilakukan para warga untuk melihat Presiden secara langsung, seperti denga cara memanjat tumpukan pengeras suara yang berada di atas bahu, menggendong anaknya di bahu, dan banyak juga dari ibu-ibu ini yang berupaya merangsek masuk dari pagar badan yang telah dibuat oleh Pasukan Pengamanan Presiden ini.

“Pak Jokowi…,Pak Jokowi, tengok kami, bantu kami,” teriak salah satu warga yang berada di belakang krumunan, Jumat (9/12/16).

Mereka yang terlihat sangat senang dengan adanya kedatangan Presiden ke lokasi tersebut. Menurut salah satu warga bernama Zizah (34) mengungkapkan, kalau dirinya merasa sedikit terobati, dirinya yang meruapan korban dari tsunami dan gempa Aceh ini sekarang sudah tidak merasa sendiri lagi.

“Semua orang mau bantu kami, Pak Presiden juga,” kata ibu dua anak itu.

jokowi
Copyright ©Sindonews

Semua orang-orang yang telah datang tersebut berasal dari berbagai posko kampung-kampung yang ada disekitar. Mereka yang berbondong-bondong ingin datang untuk melihat lansung dan bersalaman dengan Jokowi.

Terlihat Jokowi yang telah datang bersama dengan Menteri Pendidikan Muhajir Effendi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kapolri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dalam kunjungan kali ini Presiden langsung menemui anak-anak yang telah menjadi korban gempa Aceh.

Dan juga telah menemui para ahli waris yang telah meninggal dunia akibat dari adanya bencana gempa yang telah mengguncang wilayah tersebut. Jokowi juga telah berjanji akan melakukan pembangunan lagi kepada Masjid At-Taqarrub, Trienggadeng, yang telah roboh karena adanya guncangan yang cukup kuat dari gempa yang terjadi.

Pembangaunan kepada Masjid berkubah hitam tersebut akan di janjikan Jokowi untuk dibangun mulai dengan besok, sehingga dengan itu dapat digunakan kembali untuk tempat ibadah.

baca juga :Berita Terkin: Bertemu Dengan Jokowi, Kofi Annan Berikan Saran Untuk Kirim Logistik Kepada Rohingya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY