Berita Hari Ini: ISIS Di Asia Tenggara Bakalan Meluas dan Semakin Besar?

0
122
Share on Facebook
Tweet on Twitter
teroris
Copyright ©murianews

Berita Hari Ini: ISIS Di Asia Tenggara Bakalan Meluas dan Semakin Besar?

Lensaremaja.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan bahwa salah satu kelompok teroris yang menamakan ISIS akan melakukan pembangunan markas di Filipana Selatan. Sehingga dengan ini kelompok tersebut akan semakin membesar.

Pembangunan markas tersebut menunjukkan bahwa para kelompok teroris tersebut akan semakin besar, sehingga dengan ini perlu menjadi pewaspadaan bagi  Indonesia dengan adanya langkah tersebut.

“Saya baru dari Filipina kemarin, saya sudah bilang dari enam bulan lalu itu, (teroris) akan membesar. Itu harus diwaspadai,” kata Ryamizard di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Pihaknya juga telah mengantakan kalau apa yang akan dilakukan oleh kelompok ISIS tersebut harus diantisipas, karena apa pembangunan markas yang akan dilakukan di Filipina tersebut akan membawa dampak kepada ketertiban kawasan dan keamanan nasional di Indonesia.

Apa yang akan dilakukan kelompok teroris ISIS ini diperkirakan akan membawa dampak yang pengancaman, seperti halnya akan berdampak pada pengancaman persatuan, kesatua, dan keutuhan bangsa Indonesia.

Dampak ini tidak hanya berasal dari luar negeri yang akan merugikan beberapa pihak yang ada, namun juga datang dari dalam negeri yang akan diperkirakan akan membuat ancaman, sehingga harus selalu mengantisipasinya.

teroris
Copyright ©rakyatmedan

Oleh karena itu, kata Ryamizard, rakyat Indonesia harus harus bersama-sama bersatu untuk menghadapi hal tersebut, sehingga dengan ini, untuk memberikan perlawan setiap ancaman yang datang terhadap Indonesia.

Karena tetoris harus diperangi dan di cegah oleh bangsa yang akan terancam. Sehingga hal ini perlu dilakukan baik dari negara maupun dengan melakukan kerja sama atarnegara untuk memerangi teroris.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, adanya kelompok ISIS yang sudah diketahui akan melakukan pembesaran dengan cara melakukan pembangunan basis kekuatannya di Asia Tenggara.

Kelompok ISIS ini yang telah memilih wilayah Filipina Selatan untuk dijadikan pembangunan basis bagi mereka. Sehingga dengan ini akan terus diantisipasi untuk mencegah adanya potensi ancaman yang terjadi.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh Gatot pada saat dirinya telah menghadiri sambutan di acara Seminar Nasional Bandan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), terkait dengan Antisipasi Perkembangan Ancaman Terortis.

baca juga : Berita Hari Ini : 6 Pria Terduga Dengan ISIS Dan Lakukan Bom Solo Akhirnya Diringkus Densus 88 Di Batam !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY