Berita Hari Ini: Gus Soleh Beri Kesaksian Bahwa Ahok Bangun Pesantren di Belitung Timur !

0
143
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahok
Copyright ©metrotvnews

Berita Hari Ini: Gus Soleh Beri Kesaksian Bahwa Ahok Bangun Pesantren di Belitung Timur !

Lensaremaja.com – Gus Sholeh yang merupakan salah satu ustdz yang ada di Jawa Timur telah melakukan kedatangan ke rumah pemenang Ahok-Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kedatangannya ini dirinya yang telah curhat tentang Basuki Tjahaja Purnama atau yang Ahok.

Gus Sholeh mengungkapkan, pada awalnya dirinya belum mengenal dengan sosok calon gubernur DKI Jakarta 2017 ini. Dirinya mengatakan kalau dia baru mengenal dari adik perempuan Ahok yang bernama Fifi pada saat ada kegitan lintas agama.

Singkat cerita, Gus Sholeh yang pada tahun 2005 lalu telah menjadi tim sukses dari Ahok pada saat adanya Pilkada Belitung Timur. Dan dari situlah muncul seruan fatwa untuk tidak melakukan pemilihan dari Mejelis Ulama Indonesia (MUI).

“Setelah melihat surat yang ada, nah kok bisa ini negara Bhineka Tunggal Ika, kita sepakat mendirikan negara Indonesia, bukan negara agama, bukan negara sekuler, bukan negara komunis, tapi negara Pancasila,” kata Gus Sholeh, di Rumah Lembang, Jumat (9/12/2016).

Sehingga dengan ini, Gus Sholeh memberikan himbauan kepada para warga Belitung untuk menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani, sehingga dengan ini untuk pemilihan adalah hak dari warga sendiri.

“Kalau Ahok ini orang baik, silakan dipilih. Tapi kalau tidak, ya enggak usah dipilih, saya bilang begitu,” ujarnya.

ahok
Copyright ©Tribunnews

Dirinya juga mengatakan kalau dalam Pilkada itu, Ahok hanya didukung oleh partai kecil seperti PIB dengan 2 kursi dan PNBK 1 kursi. Setalah dinyatakan menang, Gus Sholeh mengaku kalau langsung di telepon oleh Ahok dan mengucapkan janjinya yang akan melakukan pembangunan pesantren.

“Alhamdulilah, puji Tuhan, Gus, kita jadi membikin pesantren di Belitung Timur. Saya menang mutlak di Belitung,” cerita Gus Sholeh.

Dalam ungkapannya, calon gubernur DKI tersebut telah memberikan tanah negara 20 hektar untuk pembangunan pesantren. Dan pesantren tersebut telah diserahkan kepada salah satu kiai yang ada di Belitung timur.

Oleh sebab itu, Gus Sholeh menilai kalau Ahok diyakini tidak melakukan  penistaan agama, dan kasus tersebut sudah dipolitisir. Apalagi melihat sosok dari sepak terjang keluarganya baik ayah maupun adiknya.

“Karena saya tahu bagaimana Mbak Fifi begitu hebat membantu baik yang muslim atau bukan. Begitu juga bapaknya Ahok,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan, kalau kedatangannya di Rumah Lembang ini bukan karena mendapatkan undangan dari yang bersangkutan, melainkan dirinya adalah sala satu relawan dari pasangan tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini: Mengintip Persiapan Jelang Sidang Perdana Ahok, Dari Pengamanan Sampai Majelis Sidang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY