Berita Hari Ini: Diduga Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Pemkab Puncak Ini Tabrak Gunung !

0
86
Share on Facebook
Tweet on Twitter
pencarian-pesawat
Copyright ©cakranews

Berita Hari Ini: Diduga Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Pemkab Puncak Ini Tabrak Gunung !

Lesaremaja.com – Pesawat Caribou DHC-4 yang telah hilang kontak di wilayah Papua, pada Senin  (31/10/16). Hilannya kontak dari pesawat tersebut diperkirakan telah melami penabrakan gunung yang mereka lintasi. Dan lokasi pesawat tersebut telah ditemikan pada Selasa (1/11/16) pagi.

Penemuan tersebut ditemukan oleh tim pencari yang telah mengintari kawasan Jila Pass. Kepala SAR Timika Mahfud mengungkapkan bahwa tim SAR sudah dikerahkan untuk melakuka pencarian kepada korban pesawat tabrak gunung ini dilokasi kejadian.

Pesawata tersebut memiliki kode penerbangan PK-SWW yang merupakan pesawat milik dari Pemerintah Kabupaten Puncak tersebut, yang telah hilang dari kontak setelah didiha pesawat tabrak gunung.

Sedangkan anggota tim SAR yang akan melakukan pencarian terhadapa pesawat tabrak gunung tersebut sudah diterbangkan menuju Jila. Dan hal ini untuk menemukan korban yang ada dalam kejadian tersebut.

“Saat ini, pesawat MI 17 sudah siap diterbangkan ke Jila untuk mengangkut anggota SAR ke lokasi,” kata Mahmud.

Penemuan lokasi dari pesawat tabrak gunung tersebut telah ditemukan oleh beberapa petugas yang melakukan penyisiran didaerah hilangnya kontak pesawat. Dan telah ditemukannya letak dari jatuhnya pesawat tersebut pada pukul 06.30 Wit.

peta
Copyright ©google earth

Pencarian yang telah dilakukan oleh petugas menggunakan pasawat Trigana yang telah beberapa kali mengitari sekitar Jila. Dan menemukan pesawat tabrak gunung dengan jenis pesawat Caribou DHC-4 yang telah hilang kontak tersebut.

“Diduga pesawat menabrak gunung akibat cuaca buruk,” kata Mahfud.

Sebanyak 18 tim SAR telah diberangkatkan untuk menuju lokasi tempat kejadian untuk melakukan pertolongan dan evakuasi, hal tersebut dilakukan sejak pesawat itu telah mengirimkan sinyalnya sejak Senin yang diketahui berada di Jila.

Pencarian pesawat tabrak gunung tersebut sempat mengalami kendala, hal ini dikarenakan adanya kabut tebal yang berada di lokasi kejadian sehingga membuat petugas gabungan tengah mengalmi kesulitan untuk melakukan pencarian.

Pesawat tersebut telah hilang kontak saat melakukan penerbangan pada pukul 08.15 WIT. Penerbangan yang dilakukan dari Timika untuk bertujuan ke Ilaga, Kabupaten Puncak. Dan pesawat tersebut telah membawa bahan bangunan seperti besi plat.

baca juga : Berita Hari Ini: Pesawat Jatuh Di Cilacap, Instrukstur dan Siswa Selamat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY