Berita Hari Ini: Kronologi Kecelakaan Bus Handoyo di Pemalang, Tewaskan 8 Orang!

0
994
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kecelakaan-bus-handoyo
Copyright ©tribunnews

Berita Hari Ini: Kronologi Kecelakaan Bus Handoyo di Pemalang, Tewaskan 8 Orang!

Lensaremaja.com – Kecelakaan maut telah dialami oleh bus PO Handoyo dengan jurusan Yogyakarta-Jakarta PP, dalam isiden kali inu telah menewaskan 8 orang penumpang pada jalur alternatef Purbalinggga-Pemalang yang menjadi jalur yang biasanya dilewati.

Menurut Kasatlantas Polres Pemalang AKP Riswanto, kecelakaan bus Handoyo di Pamelang ini, seharusnya jalur yang dilaluinya melewati Tegal-Purwokerto-Yogyakarta, akan tetapi malag melalui jalur Pamelang.

Alasan melalui jalur Pamelang ini dikarenakan, jalur yang seharusnya dilalui oleh bus ini mengalmi rusak parah dan macet. Sehingga dengan ini sang sopir yang telah memilih untuk melalui jalur alternative dengan melewati jalur Purbalingga-Pamelang.

“Sebelum kejadian bus itu sebenarnya sudah sampai Purwokerto, tapi balik lagi ke Purbalingga dan melewati jalur ke Pemalang melalui Randudongkal-Belik-Purbalingga,” ucap Riswanto, Minggu 18 Desember 2016.

Memang diketahui sebelumnya, jalur yang berada di Purwokerto-Tegal telah mengalami kerusakan yang cukup parah pada beberapa titik yang ada. Banyaknya lubang dengan ukuran yang cukup besar terdapat pada jalur tersebut.

kecelakaan-bus
Copyright ©Antara

Dengan adanya kerusakan pada jalur tersebut, sehingga telah menyebabkan kemacetan yang terjadi pada beberapa kendaraan yang melintas. Banyak dari beberapa bus yang telah memilih untuk tidak melewati jalur ini.

Setelah memilih untuk melalui jalur Purbalingga-Pamalang, kecelakaan bus Handoyo ini tidak bisa dihindari. Sehingga adanya isiden tersebut bus tergelincir ke area persawahan milih salah satu warga yang berada di Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Kecelakaan bus Handoyo ini terjadi pada Sabtu (17/12/16) malam, pada pukul 23.30 Wib. Pada saat itu jalur yang akan dilewati oleh bus ini menurun dan menikung. Sang sopir, Agus Suyanto yang tidak bisa mengandalikan bus dan akhirnya terguling pada area persawahan.

Akibat dari kecelakaan bus Handoyo ini telah menyebabkan korban yang meninggal berjulang 8 orang penumpang. Ada empat orang yang telah dinyatakan meninggal di TKP, sedangkan yang empat lainnya sempat mengalami perawatan di rumah sakit namun nyawanya sudah tak tertolong lagi.

Proses evakuasi yang telah dilakukan ini membutuhkan waktu belasan jam untuk menyelesaikannya, hal ini karena posisi kecelakaan bus Handoyo ini berada di area persawahan yang tergenang oleh lumpur. Pasalnya bangkai bus tersebut berada di jurang denga kedalaman lima meter.

baca juga : Berikut, Deretak Kecelakaan Pesawat yang Tewaskan Bintang Sepakbola Dunia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY