Lionel Messi Lebih Baik Dari Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Lebih Baik Dari Cristiano Ronaldo

by -
2433

Barcelona's Lionel Messi

lensaremaja.com – Legenda Brasil, Pele mengatakan Lionel Messi telah menjadi jauh lebih baik disbanding Cristiano Ronaldo sebagai “terbaik di dunia” selama satu dekade terakhir.

Bintang Argentina dan Barcelona, Messi, 27, mengungguli jumlah raihan gelar pemain terbaik dunia milik Ronaldo, dengan Messi mencapai 4 kali menjadi pemain terbaik sedangkan Ronaldo dengan 3 kali menjadi pemain terbaik.

“Pada saat orang-orang selalu mencoba untuk membandingkan Ronaldo dengan Messi [tapi] itu adalah gaya yang berbeda,” kata tiga kali juara Piala Dunia dengan BBC Sportsweek.

Pria berusia 74 tahun itu menambahkan: “Mereka adalah dua pemain hebat, tetapi dalam 10 tahun terakhir yang terbaik di dunia adalah Messi.”

Messi dan Ronaldo ditetapkan untuk saling berhadapan di Clasico pada hari Minggu di Nou Camp, dengan tuan rumah memimpin satu poin dari rival mereka di puncak klasemen La Liga.

Selain perbandingan mereka, di sisi lain Ronaldo memiliki keunggulan dengan meraih tiga gelar Premier League saat masih berseragam Manchester United, dan satu gelar La Liga. Ia telah memenangkan Liga Champions dengan kedua klub tersebut.

Sedangkan Messi telah memenangkan La Liga sebanyak enam kali dan Liga Champions tiga kali dengan Barcelona.

Pele melanjutkan: “Bobby Charlton, Bobby Moore, George Best, mereka adalah tingkat yang sama seperti Messi. Sedangkan di Brazil, kami pernah memiliki pemain seperti Zico dan Rivaldo..”
Pele sebelumnya mengatakan kepada ESPN pada bulan Januari 2014 dan dia pikir Ronaldo telah melampaui Messi yang sedang bermasalah dengan cedera pada saat itu, di musim terakhir nya.

Sementara itu, Pele juga mengatakan ia berpikir tim nasional Inggris akan lebih sukses di kompetisi internasional jika mereka memiliki lebih banyak pemain di klub-klub di negara lain.

“Mereka tidak memiliki pengalaman bermain di luar negeri,” katanya. “Mereka tidak memiliki pemain yang telah bermain di Afrika, Jepang atau Amerika Selatan.

“Ini adalah salah satu alasan mengapa, ketika kita memiliki kompetisi yang besar, para pemain memiliki masalah. Tapi tidak diragukan lagi tingkat sepak bola di Inggris adalah salah satu yang terbaik di dunia.”

BERIKAN KOMENTAR