Mustahil Jika Italia Mengirim 7 Tim Di Kompetisi Eropa Musim Depan

Mustahil Jika Italia Mengirim 7 Tim Di Kompetisi Eropa Musim Depan

by -
995

UEFA-Vector

lensaremaja.com – Perwakilan dari UEFA, Gianni Infantino telah menjelaskan keadaan mustahil yang akan memungkinkan tim Italia posisi ketujuh ditempatkan untuk mencapai zona kompetisi Eropa.

Pernyataan Infantino, dirilis dalam konferensi Pers setelah pertemuan eksekutif UEFA, memupus harapan dari tim urutan kedelapan saat ini yaitu AC Milan yang sempat memiliki harapan dapat kembali ke kompetisi dalam kualifikasi Eropa musim depan jika mencapai posisi ketujuh klasemen.

Tapi penjelasan rinci dari Sekretaris Jenderal untuk peraturan Eropa tersebut menunjukkan bahwa posisi tim ketujuh Serie A untuk ke zona Eropa adalah sesuatu yang masih bisa terjadi, bahkan jika itu sangat tidak mungkin, dan bukan pilihan khusus untuk Milan.

“Satu-satunya kasus di mana federasi akan memperoleh tempat tambahan [di Eropa] di musim depan adalah: jika salah satu klub mereka memenangkan Liga Champions atau Liga Europa, sementara secara bersamaan mereka juga mencapai posisi yang menjamin di kualifikasi Eropa, “katanya.

Ini berarti bahwa satu-satunya kasus di mana tujuh tim Italia bisa bermain di Eropa akan memerlukan Napoli atau Fiorentina untuk memenangkan Liga Europa sekaligus jatuh ke posisi ketujuh di Serie A.

Hal yang sama akan berlaku dari Juventus memenangkan Liga Champions dan jatuh di tempat ketujuh di Liga, suatu keadaan yang merupakan salah satu pertandingan tandang dari menjadi matematis yang tidak mungkin.

Infantino kemudian bicara ke detail lebih lanjut tentang bagaimana jumlah tim di Liga Champions dipengaruhi oleh kinerjasebuah perwakilan negara dalam kejuaraan tersebut.

“Sebuah federasi yang memiliki, misalnya, empat slot di Liga Champions dapat meningkatkan menjadi lima slot jika salah satu dari klub mereka memenangkan Liga Europa pada musim sebelumnya.

“Jika klub seperti sudah lolos ke Liga Champions berkat kejuaraan, maka federasi tetap dengan empat slot.

“Tapi jika kinerja ini tim dalam kejuaraan hanya memenuhi syarat untuk Liga Europa, maka jumlah tim yang ambil bagian di Liga Champions hanya sampai antara empat hingga lima tim, sedangkan tim yang bermain pada musim gugur Liga Europa dari tiga tim menjadi dua tim. ”

BERIKAN KOMENTAR