Beberapa Cara Yang Dapat Membantu Anda Untuk Melawan PMS

Beberapa Cara Yang Dapat Membantu Anda Untuk Melawan PMS

by -
8919

2

 

Lensaremaja.com – PMS (Pra Menstruasi) sering menjadi masalah bagian sebagian wanita atau lebih. PMS sendiri dapat membuat mood wanita terganggu bahkan emosi yang menjadi tidak stabil.

Meskipun tidak ada cara untuk menghindari PMS, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan PMS tidak merusak suasana hati Anda dan tetap untuk menjaga kesehatan dan diet rencana Anda sesuai rencana.

 

1.Pastikan Anda mendapatkan cukup kalsium:

Ada beberapa bukti bahwa mendapatkan dosis harian yang direkomendasikan, kalsium mengurangi efek dari banyak gejala PMS. Anda bisa mendapatkan kalsium berbagai sumber makanan.

2.Kurangi konsumsi garam:

Kembung adalah salah satu penyebab utama PMS . Tidak ada yang suka bila pakaian mereka terlalu ketat. Hindari makanan berlebihan dan batasi konsumsi garam.

3.Persediaan pada karbohidrat kompleks dan serat:

Ada bukti bahwa karbohidrat yang kompleks dan makanan yang kaya serat dapat meningkatkan mood dan membantu Anda mengontrol diri.

4.Tidak ada gula:

Lonjakan gula darah Anda dapat membuat Anda marah. Menjauhi makanan olahan dan mengurangi gula sebanyak mungkin.

5.Tidak ada kafein atau alkohol:

Ada bukti bahwa kafein membuat kram yang parah, sementara alkohol dapat meningkatkan gejala PMS.

6.Tidur dan Olahraga:

Ingatlah bahwa rencana diet Anda tidak berhenti dengan menu Anda. Mendapatkan tidur malam yang baik adalah penting untuk pandangan positif. Sementara itu, olahraga membantu meningkatkan suasana hati Anda dan mengurangi perasaan depresi yang kadang menyertai PMS. Olahraga juga meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan perasaan kelelahan.

BERIKAN KOMENTAR