Apple Masih Merajai Pangsa Pasar Gadget Amerika

Apple Masih Merajai Pangsa Pasar Gadget Amerika

by -
1381

Apple Masih Merajai Pangsa Pasar Amerika Dibandingkan dengan Produk LainnyaLensaremaja.com – Apple sebagai pabrikan ponsel pintar terbaik memang tak bisa dipungkiri jika keberadaannya selalu dinanti oleh banyak pecinta produk keluarannya. Bahkan di Amerika sendiri, Amerika sendiri, ponsel pintar ini menguasai persaingan di pasaran dengan nilai market share sebesar 41.7%. Hal ini berdasarkan data yang telah dikumpulkan dalam waktu tiga bulan sejak Desember hingga Februari 2015.

Meksipun pangsa pasarnya terbilang turun jika dibandingkan dengan sebelumnya yang sebesar 41.8%, namun Apple justru berada di urutan teratas jika dibandingkan dengan pabrikan lain yang mengusung sistem operasi Android. Ponsel-ponsel pintar yang mengusung OS Andorid memang saling bersaing sehingga sangat ketat persaingannya.

Samsung sebagai salah satu vendor yang mengusung OS Android memiliki nilai market share 28.6%. Oleh sebab itu, dua produk ponsel pintar premium terbarunya yakni Galaxy S6 serta S6 Edge diharapkan akan mampu menaikkan pangsa pasar dari Samsung sendiri. Sedangkan LG kini justru semakin naik dengan angka 8.3% padahal November 2014 yang lalu, pabrikan ini berada di angka 7.6%.

Sedangkan jika untuk perbandingan sistem operasi, Android masih menguasai pasar dengan angka 52.8% sedangkan iOS, sistem operasi bawaan Apple ini justru menurun di angka 41.7%. Untuk sistem operasi lainnya, yakni Bklackberry memiliki angka 1.8% serta Windows Phone sebesar 3.5%.

Aplikasi terbanyak yang dipilih orang untuk diinstal di ponsel pintar mereka adalah Facebook dengan nilai 71.2%, sementara YouTube sebesar 56.4%, Google Play sebesar 51.4%, Facebook Messenger 51.2%, dan Google Maps sebesar 44.1%. Kelima aplikasi ini menduduki urutan paling atas pada market share mereka masing-masing.

Meskipun saat ini, Instagram dan Twitter serta Snapchat sedang populer, namun ternyata di Amerika sendiri ketiganya masih berada di urutan bawah yakni Instagram hanya berada di angka 35%, Twitter 22.7% serta Snapchat 19.2%.

BERIKAN KOMENTAR