Mari Menari Bersama Frankie Manning Dalam Google Doodle Hari Ini !

    0
    68
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Mengenal Sosok Frankie Manning Yang Ulang Tahun 102 Hari Ini di Google Doodle
    Mengenal Sosok Frankie Manning Yang Ulang Tahun 102 Hari Ini di Google Doodle

    Mari Menari Bersama Frankie Manning Dalam Google Doodle Hari Ini !

    Lensaremaja.com-Hari ini Google memasang doodle Frankie Manning, seorang penari dan koreografer yang berjaya sejak tahun 1920 di New York, Amerika Serikat. Pada Kamis 26 Mei 2016 hari ini Google memperingati hari kelahiran Frankie Manning yang ke 102 tahun.

    Pada halaman pertama Google Hari ini Kamis 26 Mei 2016 nampak Doodle berbentuk GIF seorang pria yang sedang menari bersama pasangannya dengan irama riang. Frankie Manning ini juga merupakan seoramg pencetus Lindy Hop atau komunitas Tari yang bermusik Jazz.

    Frankie Manning ini adalah salah satu pendiri Lindy Hop yang pertama kali di populerkan di Harlem, New York bersamaan berkembangnya musik Jazz. Dan lindy Hop ini begitu populer pada era musik Swing pada tahun 1930-1940.

    Memang sejak kecil Frankie Manning ini sudah memiliki bakat untuk menari dengan berbagai gaya kasual dengan teman temanna dan keluarganya. Ibu Frankie ini juga memang seorang penari di tahun 1930 an.

    Menari adalah sebagai kegemaran Frankie Manning dan memang menjadi salah satu cara untuk menghibur dirinya dan sang ibu. Awalnya Frankie suka menari karena sang ibu sangat suka melihat dirinya menari.

    FrankieManning_

    Frankie Manning ini memulai karier sebagai menari ini sekitar tahun 1935. Awal terjunnya Frankie Manning sebagai penari di Ballroom Hotel Savoy yang terletak di kota Harlem. Apalagi saat waktu itu di kota Harlem sedang demam Lindy Hop.

    Pada akhirnya lindy hop di bentuk oleh Frankie dan dirinya bertindak sebagai pelatih dan koreografer. Dan pada kesempatan tersebut Frankie  berdansa bersama salah seorang penari terkenal di Amerika. Norma Miller.

    Frankie Manning mengatakan jika dirinya sebetulnya tak memiliki cita cita untuk menjadi seorang penari, pelatih tari atau koreografer. Dirinya mengatakan jika menari karena dirinya suka menari. Frankie lahir pada 26 mei 1914 dan meninggal pada usia 94 tahun pada tanggal 27 April 2009 di Manhattan, Amerika Serikat.

    Frankie masuk dalam daftar National Museum of Dance’s Mr dan Mrs. Cornelius Vanderbilt Whitney Hall of Fame. Nama Frankie juga diabadikan pada sebuah jalan dan Sanggar Tari Frankie Manning.

    Baca juga :

    Gara Gara Kecanduan Film Esek Esek 14 ABG Ini Tega Gilir Yuyun !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY