Berita Terkini: Demokrat Tegaskan Bahwa SBY Tak Pernah Telepon Ketua Umum MUI Soal Ahok !

0
581
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan
Copyright ©industry

Berita Terkini: Demokrat Tegaskan Bahwa SBY Tak Pernah Telepon Ketua Umum MUI Soal Ahok !

Lensaremaja.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin yang telah disangkutkan dengan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hal ini telah dilakukan oleh pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Humphrey R Djemat.

Humphrey menilai, kalau Ketua Umum Partai Demokrat itu yang telah melakukan komunikasi dengan dengan Ma’ruf melalui telepone, hal ini berkaitan dengan meminta kepada Ketua MUI tersebut untuk mengambil sikap dan pendapat keagamaan terkait dengan dugaan kasus penistaan agama.

Akan tetapi, pihak dari Ma’ruf yang telah membantah kalau dirinya menerima telepon dari Ketum Partai Demokrat itu dan membicarakan soal hal tersebut. Namun Humphrey yang terus memberikan pertanyaan karena dirinya telah memiliki bukti percakapan yang dilakukan melalui telepon tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, kalau SBY tidak pernah menelepon Ma’ruf Amin untuk meminta hal tersebut seperti apa yang telah diduga oleh pengacara Ahok dalam persidangan tersebut.

“SBY tidak pernah telepeon kepada Ketua MUI membicarakan tentang hal penistaan agama Islam oleh Ahok, dan Ketua MUI sudah mengatakan juga tidak ada telepon SBY,” ungkapnya, di Jakarta pada Rabu (1/2/12).

ketua-umum-mui-marif-amin
Copyright ©baiturahmannews

Sedangkan Anggota Komisi I DPR yang telah mengingatkan, kalau pihak dari pengacara Ahok yang masih saat ini ngotot menuding kalau Ketum Partai Demokrat terebut telah menelepon Ma’ruf Amin seperti yang diduga.

Dan pengacara Ahok ini juga telah menduga kalau Ketum Partai Demokrat tersebut telah meminta kepada Ketua MUI ini untuk mengambil sikap, dan juga untuk memberikan pendapat keagamaan yang telah menyatakan kalau Ahok telah melakukan penghinaan kepada Alquran dan ulama, dan dapat juga menjurus ke fitnah.

“Kalau Pengacara Ahok ngotot ada, itu sama dengan membuat fitnah,” tandas Syarief Hasan.

Sebelummya diketahui kalau Ma’ruf adalah mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Jabatan tersebut didapatkannya pada saat masa kepemimpinan SBY menjadi Presiden Republik Indonesia.

Dalam sidang Ahok yang berakhir beberapa hari kemarin, Ma’ruf yang telah menjadi saksi yang didatangkan oleh jaksa penuntut umum. Pihaknya diminta untuk memberikan keterangan terkait dengan adanya kasus dugaan penistaan agama dengan terdakawa Ahok.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Akan Laporkan Ketua MUI yang Bantah Terima Telepon SBY ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY