Hempaskan Samsung, Apple Jadi Vendor Ponsel Nomor Satu Di Dunia !

    0
    589
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    perusahaan-apple
    Copyright ©reuters

    Hempaskan Samsung, Apple Jadi Vendor Ponsel Nomor Satu Di Dunia !

    Lensaremaja.com – Sekarang ini Apple yang telah mengkokohkan posisinya pada puncar di industry smartphone. Berdasarkan laporan dari firman peneliti Strategy Analytix, vendor ini telah menggeser posisi dari Samsung yang sebelumnya menjadi vendor nomor satu pada kuartal keempat 2016.

    Selama periode Oktober hingga Desember pada tahun 2016 lalu, Apple yang telah menjual 78,3 juta unit. Sedangkan untuk pangsa pasarnya 17,8 persen terhadap penjualan smartphone di pasaran global.

    Sedangkan untuk Samsung yang harus mengakui kekalahannya dari Apple dengan turun pada posisi kedua. Dengan total penjualan smartphone pada kuartal terakhir 2016 lalu yang telah mencapai 77,5 unit smartphone di pasar global.

    Sedangkan untuk pangsa pasar dari Samsung yang juga telah mengalami penurunan, dari yang sebelumnya berada di 20,2 persen pada tahun lalu yang menjadi 17,7 persen yang terjadi pada tahun ini, dilansir dari StrategyAnalytics.

    Sedangkan untuk daftar dibawah Apple dan Samsung ini ada Huawei, Oppo, dan Vivo. Dari lima vendor tersebut telah menempati vendor “Top 5” secara global pada kuartal keempad di tahun 2016 lalu.

    Smartphone
    Copyright ©rt.com

    Dari data menyatakan kalau Huawei yang telah berhasil memasarkan 44,9 juta unit Smartphone di pasar global. Sedangkan untuk pangsa pasarnya yang telah mencapai hingga 10,2 persen. Pada tahun sebelumnya vendor yang berasal dari China tersebut hanya mampu menjual 32,6 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 8,1 persen.

    Sedangkan Oppo yang telah menunjukkan performa gemilang seperti halnya Apple. Pertumbuhan yang kurang lebih mencapai 100 persen dirasakannya. Vendor yang berasal dari China tersebut mampu melakukan penjualan 14,8 juta unit smartphone dengan pangsa pasar mencapai 3,7 persen pada kuartal keempat tahun 2015 lalu.

    Sedangan pada kuartal terakhir ini di tahun 2016. Oppo yang telah berhasil melakukan penjual sebesar 29,5 juta unit smartphone. Sedangkan pangsa pasar yang juga telah mengalami kenaikan sebesar 6,7 persen.

    Beberiringan dengan Apple dan beberapa vendor lainnya. Vendor yang berasal dari China yaitu Vivo yang juga telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dari penjualan yang dilakukan pada tahun 2015 mencapai 13,3 juta unit smartphone, sedangkan pada kuartal akhir 2016 mencapai 25,6 juta unit dan pangsa pasar yang mencapai 3,3 persen menjadi 5,8 persen.

    bac juga :

    Ini Dia Nih, Deretan Smartphone Dengan Performa Terbaik Yang Musti Kamu Miliki !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY