Hasil Kunjungan Raja Salman, Garuda Indonesia Bakal Kerja sama dengan Saudi Arabian Airlines!

0
88
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo
Copyright ©kompas

Hasil Kunjungan Raja Salman, Garuda Indonesia Bakal Kerja sama dengan Saudi Arabian Airlines!

Lensaremaja.com – Kujungan yang sudah dilakukan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud  ke Indonesia ini sudah melakukan kesepakatan kerja sama, kesepatakan ini dilakukan kepada beberapa bidang dengan Indonesia.

Salah satu kerja sama yang akan dijalin ini adalah dalam bidang penerbangan, hal itu akan langsung dilakukan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan Saudi Arabian Airlines yang untuk mencapai kesepakatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, kerja sama yang akan dilakukan ini nantinya akan dilakukan dengan berbagi kapasitas dan berbagi pendapatan untuk kedepannya nantinya.

Sehingga dengan ini, para penumpang dari Garuda Indonesia yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan angkutan penerbangan ini, nantinya dapat menumpang  kepada Saudi Arabian Airlines untuk melakukan perjalanan.

“Kami sedang mempersiapkan seperti joint venture di rute-rutennya. Artinya kapasitas sharing, revenue sharing. Jadi seperti perjanjian codeshare,” kata Arif saat di Hotel Ritz Charlton Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Tujuan dari kerja sama yang telah dilakukan kedua pihak ini, kata Arif, bertujuan untuk menghindari adanya persaingan yang terjadi antara Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines dalam bidang yang dijalankan.

Pihaknya menilai, kalau kerja sama yang dilakukan kedua maskapai ini tentunya akan memiliki pasar yang kuat. Untuk sekarang ini dikatakan Arif, pembahasan masih dilakukan kedua belah pihak maskapai terkait dengan kerja sama yang akan dilakukan ini.

garuda-indonesia
Copyright ©beritatrans

Akan tetapi, pihaknya yang masih bungkam terkait dengan kapan kapan pembahasan kerja sama yang akan dilakukan pihak Garuda Indonesia dengan Saudi Arabian Airlines ini dilangsungkan. Pihaknya hanya mengatakan kalau hubungan keduanya sudah semakin dekat.

“Ini masih dalam proses pembahasanan. Kami semakin dekat hubungannya, tetapi masih terus dibahas,” tandasnya.

Untuk sekarang ini, Garuda Indonesia yang telah memiliki dua rute penerbangan yang dilakukan dengan tujuan Arab Saudi. Rute yang sudah di miliki oleh maskapai penerbangan tersebut yaitu Jakarta-Jeddah dan Jakarta-Madinah.

Sehingga dengan adanya kerja sama yang akan dilakukan oleh dua maskapai tersebut akan memperkuat pasar, dan juga menjadi hubungan dari keduanya semakin dekat dalam bidang penerbangan.

baca juga :

]Berita Hari Ini: Pemeriksaan Perdana, Emirsyah Satar Dicecar 17 Pertanyaan Soal Kasus Suap Garuda Indonesia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY