Berita Hari Ini: SBY Resmi Kembalikan Mobil Kepresidenan ke Istana!

0
438
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Mercedes Benz A-600
Copyright ©Ist

Berita Hari Ini: SBY Resmi Kembalikan Mobil Kepresidenan ke Istana!

Lensaremaja.com – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah melakukan pengembalian mobil Kepresidenan, pengembalian ini dilakukan pihaknya setelah dipinjam pada saat sudah tidak lagi menjadi seorang Presiden.

Sebelumnya, pada saat melakukan peminjaman kepada mobil Kepresidenan yang oleh SBY tidak ada surat resminya, sedangkan mobil yang telah dikembalikan kepada Istana Negara ini adalah Mercedes Benz A-600.

Sedangkan untuk pengembalian dari mobil tersebut telah dilakukan dengan cara serah terima berita acara, hal ini dilakukan oleh SBY pada Rabu, 22 Maret 2017 siang, untuk mengembalikan kepada Istana Negara.

Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Darmansjah Djumala, telah membenarkan adanya hal tersebut, SBY yang sudah mengembalikan dan pihaknya sekarang ini sudah menerima secara resmi adanya berita acara tersebut.

“Mobil kepresidenan yang dipinjam itu sudah dikembalikan. Kita terima secara resmi dengan berita acara, yang mana sebelumnya tidak ada surat-suratan. Dikembalikan dengan surat resmi dan sudah kita terima,” ungkapnya pada saat di kompleks Istana Kepresidenan, dikutib dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis (23/3/2017).

Djumala mengatakan, setelah adanya pengembalian yang dilakukan ini, pihaknya yang akan segera melakukan chek up dan tune up kepada mobil Kepresidenan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memenuhi standart mobil yang akan digunakan oleh seorang Presiden.

SBY
Copyright©Istimewa

Sedangkan mobil Kepresidenan yang beberapa kali dipakai oleh Presiden Jokowi sebagai kendaraan untuk melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah di Indonesia, diketahui pernah mengalami mogok beberapa kali.

Terakhir mobil Kepresidenan yang tiba-tiba berhenti di tengah jalan pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. pada perjalanan menuju ke Pontianak, mobil Presiden Jokowi yang telah mogok di kawasan Mempawah.

Walau sudah beberapa kali mengalami mogok pada saat digunakan untuk aktivitas dari Presiden, namun menutu keterangan dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Jokowi, sekarang ini merasa kalau mobil Mercedes Benz S-600 Pullman Guard adalah kendaraannya yang masih bisa digunakan.

Sehingga dengan ini, Presiden Jokowi yang masih tetap memilih untuk menggunakan mobil tersebut, namun akan dilakukan perbaikan untuk agar tidak mengalami masalah serupa yaitu mogok.

baca juga :

Berita Hari Ini: Begini Respons Jokowi Soal Mobil Kepresidenan yang Sering Mogok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY