Berita Hari Ini: Istri Bill Gates Bos Microsoft Temui Presiden Jokowi, Bahas Apa?

0
345
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Istri Bill Gates
Copyright ©CosmoUK

Berita Hari Ini: Istri Bill Gates Bos Microsoft Temui Presiden Jokowi, Bahas Apa?

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo telah menerima Co-Chair and Trustee of the Bill and Melinda Gates Foundation, Melinda Gates, hal tersebut dilakukan di ruang tungga Suma I, Pangkala TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sebelum Presiden Jokowi yang akan bertolak ke Batam untuk kunjungan kerja, Presiden yang telah menemui istri Bill Gates, sedangkan Bill Gates sendiri adalah pemilik Microsoft tersebut, pertemuan yang dilakukan pada Kamis (23/3/17) ini untuk melakukan komunikasi.

Dalam pertemuan yang telah dilakukan antara Jokowi dan istri Bill Gates ini, untuk melakukan pembahasany mengenai tawaran dari Bill and Melinda Gates Foundation yang akan membantu Peremerintah Indonesia, terkait dengan pencapaian target agar masyarakat dapat mengakses keuangan inklusif yang mencapai 75 persen.

“Diskusinya dengan Bapak Presiden soal apa yang mereka bisa bantu. Salah satunya di bidang keuangan inklusif,” kata Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution, pada saat pertmuan antara Jokowi dan istri Bill Gates selesai.

Sedangkan untuk saat ini, diketahui kalau masyarakat Indonesia yang dapat melakukan pengaksesan keuangan inklusif hanya sebesar 36 persen. Oleh karena itu, pemerintah yang akan menargetkan pencapaian hingg 75 persen terkait dengan hal tersebut.

Sementara itu, Bill and Melinda Gates Foundation yang berada di Indonesia, Inke Maris mengatakan, kalau pihaknya sekarang ini sangat tertarik dengan memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia, agar dapat mewujudkan keuangan inklusif kepada masyarakat hingga mencapai targetnya, khusunya kepada para masyarakat pedesaan.

jokowi
Copyright ©indoberita

“Bill and Melinda Gates Foundation melihat strategi nasional Presiden Jokowi adalah sebuah kemajuan yang luar biasa dibandingkan negara lain sehingga Indonesia terpilih menjadi prioritas kami,” ungkapnya.

Sehingga dengan itu pertemuan Jokowi dan istri Bill Gates untuk membahas pencapaian tersebut, Sehingga untuk yang ditargetkan akan mencapai tujuannya pada waktu yang telah dinginkan.

Diketahui sebelumnya, kalau Bill and Melinda Gates Foundation sudah membantu untuk memberikan dorongan kepada kebijakan keuangan inklusif di beberapa negara, diantaranya Nigeria, Bangladesh, India, Pakistan, Nigeria.

Akan tetapi, terkait dengan adanya pertemuan antara Jokowi dan istri Bill Gates tersebut, Inke masih belum dapat menjelaskan beberapa bentuk bantuan yang seperti apa untuk mewujudkan keuangan inklusif agar sampai pada targetnya.

“Indonesia tentunya berbeda dengan negara-negara di Afrika atau lainnya. Jadi harus dilihat dulu bagaimana perkembangannya di sini dan ke arah mana perkembangannya yang kira-kira terbaik. Masih pada tingkat itu,” tutur Inke.

baca juga :

Berita Hari Ini: Begini Respons Jokowi Soal Mobil Kepresidenan yang Sering Mogok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY