Berita Bola Hari Ini: Lionel Messi Dijatuhi Hukuman FIFA Larangan Bermain 4 Pertandingan, Argentina Terancam Gagal Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018!

    0
    47
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter

    Lionel Messi Dijatuhi Hukuman FIFA Larangan Bermain 4 Pertandingan, Argentina Terancam Gagal Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018!

    Lensaremaja.com – Kali ini Lionel Messi dijatuhi hukuman oleh FIFA tidak boleh main dalam 4 pertandingan untuk timnas Argentina. Ini sendiri merupakan kabar buruk yang bisa jadi membuat Argentina tidak lolos kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Hal ini sendiri bermula saat insiden saat ertandingan negara Argentina melawan Chile pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Bintang Barcelona ini dijatuhi sanksi oleh FIFA karena Messi berkata kasar saat pertandingan berlansung.

    Messi tertangkap kamera berakata kasar kepada perangkat pertandingan pada Kamis, 23 Maret 2017. Pemain Argentina ini terlihat berkara kasar kepada perangkat pertandingan yakni Marcelo Vangasse dan juga Dewson Silva.

    Lionel Messi
    Copyright ©bola

    Saat itu nampak Messi memprotes keputusan wasit yang memimpin pertandingan melawan Chile. Protes tersebut dilayangkan oleh wasit setelah berulang kali mendapatkan permainan keras dari pemain Chile.

    Dengan beberapa kali dijatuhkan oleh pemain Chile, Messi pun merasa tidak puas dengan keputusan wasit. Ahirnya pemain top terbaik piala dunia sebelumnya ini sendiri memprotes keputusan wasit ke perangkat pertandingan dengan kata-kata kasar.

    Sementara itu dalam pertandingan tersebut Lionel Messi berhasil menjadi pahlawan untuk negaranya. Messi menjadi bintang dalam pertandingan kala itu setelah mencetak gol tunggal yang membuat Argentina memenagkan pertandinan tersebut.

    Namun pemain berusia 29 tahun ini sendiri harus menerima aibat kata-kata kasar yang dilontarkannya saat pertandingan saat itu. FIFA yang merupakan induk organisasi sepak bola dunia menjatuhkan sansi kepada Lionel Messi pada Selasa, 28 Maret 2017.

    Lionel Messi
    Copyright ©bola

    Dalam pernyataan yang dikeluarkan FIFA menyatakan jika Messi dinyatakan bersalah. Pemain Argentina tersebut  telah melontarkan kata hinaan kepada pemimpin jalannya pertandingan dan dirinya resmi mendapat sanksi berupa ditangguhkannya empat laga resmi dan denda.

    ‘Messi dinyatakan bersalah dan melanggar pasal 57 dari FDC. Dia terbukti telah melontarkan kata-kata hinaan kepada asisten wasit. Maka dari itu pihak FIFA akan menjatuhkan hukuman berupa sanksi dendan 10.000 CHF dan larangan bermain empat pertandingan laga resmi Argentina’ tulis FIFA.

    Lionel Messi sendiri dengan sanksi tersebut dipastikan akan absen dalam pertandingan Aragentina melawan negara Uruguay, Venezuela dan juga Peru. Hal ini sendiri membuat pelatih Argentina, Edgrado Bauza harus memutar otak untuk mengisi kekosongan pemain dan juga kapten Argentina tersebut.

    baca lain Berita Hari Ini: Promosi Jasa Kenikmatan Wanita Lewat FB, Pemilik Akun Lorenz Afecto Diringkus Polisi!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY