Lulusan 2015 Ternyata Masih Ada Kesempatan Ikut SBMPTN 2017, Buruan Daftar!

    0
    113
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    SBMPTN
    Copyright ©Okezone

    Lulusan 2015 Ternyata Masih Ada Kesempatan Ikut SBMPTN 2017, Buruan Daftar!

    Lensaremaja.com – Pada 11 April 2017, proses pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 telah dibuka. Dalam proses seleksi untuk dapat masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut telah diikuti oleh 85 PTN yang ada di Indonesia.

    Termasuk juga ISI dan ISBI dan dibawah panitia pusat ada 42 panitia lokal. Ketua Panitia Pusat SBMPTN Ravik Karsidi menyampaikan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon peserta juga dapat dilihat di Paduan SBMPTN yang ada di laman http://www.sbmptn.ac.id.

    Dari laman tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta untuk mengikuti seleksi masuk PTN ini. Dalam lama tersebut secara detail sudah diterangkan apa saja persyaratannya, seperti program studi yang akan dipilih peserta, pas foto, identitas diri, juga dimana lokasi yang akan melaksanakan ujian untuk seleksi ini.

    SBMPTN
    copyright©infosbmptn

    Setelah melakukan pendaftaran dan telah mengisi beberapa kolom identitas secara online di laman yang sudah disediakan untuk para calon peserta SBMPTN 2017 ini, kata Ravik, selanjutnya peserta yang akan mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP). Personal Identification Number (PIN), dan dlip pembayaran.

    “Slip pembayaran memuat kode pembayaran yang diperlukan untuk melakukan pembayaran biaya seleksi,” ujar Ravik.

    Untuk nantinya, ungkapnya, SBMPTN ini dapat diikuti oleh para siswa yang telah lulus pada tahun 2015, 2016, 2017 dari beberapa pendidikan seperti SMA/SMK/MA) atau yang sederajat, termasuk paket C.

    Sedangkan untuk melakukan pendaftaran SBMPTN ini peserta yang nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000. “Jika ada peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengajukan dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi,” tuturnya.

    Dalam seleksi yang akan dilakukan nantinya ada dua cara seleksi, yaitu berdasarkan pada hasil tes ujian tulis dari Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT). Ada peserta yang akan menjalani ujian keterampilan jika mereka telah mengambil bidang ilmu seni dan keolahragaan.

    baca juga :

    Berita Terkini: Bagi Peserta yang Gagal Lulus Bidik Misi Bisa Ikut SBMPTN Tanpa Beli Pin, Begini Caranya!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY