Berita Hari Ini: Novel Baswedan Suruh Pulang Pengawal dari Polisi, Begini Reaksi Kapolda!

0
145
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kapolda-metro-jaya-irjen-pol-m-iriawan
Copyright ©poskotanews

Berita Hari Ini: Novel Baswedan Suruh Pulang Pengawal dari Polisi, Begini Reaksi Kapolda!

Lensaremaja.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Hal itu untuk menyembuhkan lukanya setelah dia menjadi korban dalam penyiraman air keras yang dilakukan oleh seorang yang tak dikenal.

BACA JUGA : Begini Kondisi Terakhir Novel Baswedan Dirawat Hampir 2 Minggu di Singapura!

Ternyata pada saat menjalani prosese perawatan pemulihan pada beberapa lukanya tersebut, Novel Baswedan telah meminta untuk memulangkan pengawal yang telah melekat pada dirinya dalam beberapa waktu itu.

“Saat itu saya tanyakan kepada yang bersangkutan (Novel) mengakui tidak dalam pengawalan. Padahal kita sudah berikan pengawalan kepada saudara Novel dan kami tanyakan itu. Ternyata pengawalnya disuruh pulang,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan di Polda Metro Jaya, Rabu (26/4).

Pihaknya mengatakan, kalau mantan perwira polisi tersebut telah memiliki alasan kenapa pihaknya memulangkan pengawal dari pihak Polda Metro Jaya. Hal itu lantaran Novel Baswedan merasa tak enak karena dinilai seperti paranoid.

Diketahui  kalau Novel Baswedan yang telah menangani beberapa kasus besar di Indonesia sejak dirinya menjadi penyidik di KPK, sehingga dengan itu wajar jika telah dilakukan pengawalan kepada pihaknya pada saat menjalani perawatan dan penyembuhan lukanya.

Novel Baswedan
Copyright ©Antara

“Alasannya ini enggak enak lah, seperti paranoid saja. Tapi saya bilang, kenapa? Kita sudah sampaikan (Novel) sedang menangani berbagai kasus besar sehingga sangat wajar lah kalau dikawal,” ujarnya.

“Bahkan waktu pertama kali telepon saya marah itu, kenapa saya sudah atensi untuk dikawal, tidak mau dikawal. Kemudian saya ke rumah sakit dia berkata demikian,” sambungnya.

Iriawan mengatakan, seharusnya Novel Baswedan tidak merasa seperti paranoid dengan adanya pengawalan yang telah diberikan pengawalan oleh pihak kepolisian. Karena hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya beberapa hal yang tidak diinginkan.

“Karena anda (Novel) sedang tangani kasus besar. Sehingga analisa kita ya itu akan ada ke sana (penyiraman), kalau mungkin dijaga tempo hari tentu akan bisa diantisipasi bahkan mungkin bisa melihat. Karena anggota yang menjaga Novel bersenjata,” tegas dia.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY