Jadi Hadiah Hari Kemerdekaan, Simpang Susun Semanggi

0
330
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Simpang Susun Semanggi
Copyright ©kompas

Jadi Hadiah Hari Kemerdekaan, Simpang Susun Semanggi

Lensaremaja.com – Simpang Susun Semanggi pada akhirnya telah tersambung seluruhnya. Dengan ini penggarapan proyek ini tinggal melakukan finishing. Setelah itu akan dilakukan peresmian untuk dimulainya beroperasi.

BACA JUGA : Habiskan Rp 345 M, Proyek Simpang Susun Semanggi Rampung 3 Bulan Lebih Awal!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, peresmian Simpang Susun Semanggi yang akan dilakukan tepa pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 mendatangan.

“Rencananya Simpang Susun Semanggi akan diresmikan pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 17 Agustus,” kata Djarot pada saat berada di Balai Kota, Jakarta, Rabu ( 26/4/17).

Peresmian ini akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama dengan Djarot Saiful Hidayat. Dan ini menjadi salah satu dari tiga proyek yang akan yang akan diresmian keduanya sebelum meninggalkan jabatannya sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Selain melakukan peresmian kepada Simpang Susun Semanggi, Ahok dan Djarot juga akan melakukan peresmian kepada dua proyek yang sudah selesai penggarapannya, hal itu akan dilakukan bersama pada ulang tahun Jakarta 22 Juni 2017.

Dua proyek yang akan diresmikan oleh gubernur dan wakil gubernur DKI ini adalah proyek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kapten Tendean-Ciledug dan peluncuran Transjakarta koridor 13 rute Kapten Tendean-Ciledug.

Simpang Susun Semanggi
Copyright ©SINDonews

“Saat HUT Jakarta mau meresmikan sekaligus. Jadi satu peresmiannya JLNT Kapten Tendean-Ciledug beserta Transjakarta Koridor 13,” ucap Djarot.

Sedangkan pada lokasi yang berbeda Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal mengatakan, kalau penggarapan Simpang Susun Semanggi yang sudah terbentang sudah tersambung dan membentuk lingkaran.

“Tahapan selanjutnya kita tinggal melakukan pekerjaan finishing. Seperti penyelesaian on-off ramp kedua jalan layang, penyelesaian barrier tepi atau paravet, menyelesaikan mengenai pelapisan hotmix dilengkapi marka atau rambu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, Simpang Susun Semanggi juga akan selesai setelah adanya penataan pecahayaan bangunan jembatan yang akan dilakukan, juga melakukan penataan pengembalian kondiri jalan.

“Target kami yaitu pertengahan Juli Simpang Susun Semanggi ini udah dapat di uji coba open traffic,” tutur Yusmada.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY