Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI, Begini Tanggapan OJK!

0
237
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ini Janji Sandiaga Uno untuk Pasukan Oranye Jika Dirinya Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta!
Copyright ©wordpres

Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI, Begini Tanggapan OJK!

Lensaremaja.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno yang sudah memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ada pada perusahaan bir PT Delta Djakarta.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Berencana Tutup Hotel Alexis, Ahok Berikan Pesan Ini!

Sekarang ini Pemprov DKI Jakarta yang sudah memiliki saham sebesar 23,34 % yang berada di perusahaan yang telah memproduksi  beberapa bir ternama tersebut, priduksi dari perusahaan tersebut diantaranya Anker, Carlsberg, dan San Miguel. Yang rencananya akan dilakukan penjualan oleh Sandiaga Uno.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengatakan, rencana Sandiaga Uno untuk melakukan penjualan saham milik Pemprov DKIJakarta yang berada pada perusahaan bir tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Yaitu dengan cara melakukan secara langsung menjual seluruh saham kepada publik, dapat juga dilakukan secara bertahap, hingga penjualan saham milik Pemprov DKI tersebut dapat dilakukan dengan cara negosiasi kepada pembeli.

“Kalau secara ketentuan pasar modal itu karena itu kan Tbk penjualan saham bisa dilakukan melalui bursa atau penjualan saham kalau melepaskan kepemilikannya melalui transaksi bursa bisa lewat pasar negosiasi. Ada beberapa mekanisme, jadi tergantung pemegang saham,” kata Nurhaida di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Begini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Hasil Survei Median yang Berhasil Kalahkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Putaran Kedua
Copyrigth©detiknews

Sedangkan Analis Senior PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada mengungkapkan, jika Sandiaga Uno jadi melakukan penjualan saham milik Pemprov DKI Jakarta sebesar 23,34% tersebut kepada publik, dan juga menjualnya dibawah harga pasaran. Maka hal tersebut akan menimbulkan respon negatif yang akan diberikan oleh pelaku pasar.

Dan jika dilakukan penjualan diatas harga pasar sekarang ini, maka hal tersebut akan menumbuhkan ketertarikan dari pelaku pasar, juga telah dianggap saham tersebut telah memiliki propek yang baik.

“Biasanya pelaku pasar lebih suka harga saham pada saat ditawarkan harganya di atas harga pasar. Kalau di atas harga pasar bahwa perusahaan ini sangat bagus,” ujar Reza.

Sebelumnya diketahui, kalau dari hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei terkait dengan adanya Pilkada DKI, telah menyatakan kalau pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno lebih unggul suara dari pasangan Basuki Tjaha Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY