Heboh Tindakan Persekusi di Medsos, Begini Cara Menghindarinya!

0
46
Share on Facebook
Tweet on Twitter
media-sosial
Copyright ©sidomi

“Yang harus selalu diingat adalah pesan yang akan disampaikan itu sama dengan komunikasi face to face dengan orang bersangkutan. Kalau face to face mau ngomong begitu tidak, kalau tidak ya jangan (diunggah ke media sosial),” katanya.

2. Pikirkan Manfaat

jika menilai kalau pernyataan, komentar, berita atau meme tidak akan menyinggung orang lain, maka sebelumnya pikirkan terlebih dahulu manfaat dari itu semua.

“Kita kan bisa memikirkannya, mengolah informasi. Kalau memang informasi itu benar, lalu ditimbang apakah perlu atau tidak, apakah memiliki manfaat atau tidak,” kata Donny.

3. Cek fakta, cari informasi bandingan

yang terpenting sebelum berbicara di media sosial, anda harus terlebih dahulu memahami dan mengolah informasi tersebut. Karena sekarang ini ada banyak alat untuk membuat sebuah perbandingan, seperti Google dan yang lainnya. Pada intinya pernyataan yang disampaikan pada media sosial bukanlah kabar bohong (hoax).

“Kita kan bisa memikirkannya, mengolah informasi. Kalau memang informasi itu benar, lalu ditimbang apakah perlu atau tidak, apakah memiliki manfaat atau tidak,” ujar Donny.

“Cek dan ricek, klarifikasi dulu. Hal seperti ini mestinya otomatis dilakukan,” sambungnya.

BACA JUGA : Heboh, Video Hot Pasangan Anak Di Bawah Umur Beredar Luas Lewat Media Sosial!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY