Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Mengejutkan Pemilik Akun FB Perekrutan Anggota Teroris!

0
16
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi-foto-hot
Copyright ©ilustrasi

Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Mengejutkan Pemilik Akun FB Perekrutan Anggota Teroris!

Lensaremaja.com – Sebuah unggahan yang dilakukan pemilik akun FB terkait dengan adanya perekrutan anggota teroris di Kabupaten Subang, Jawa Barat, telah membuat heboh masyarakat. Diketahui yang melakukan unggahan itu adalah pemilik akun bernama Den Ganjar.

BACA JUGA : Sebar Hoax Lewat FB Soal Motif Penyerangan Mapolda Sumut, Pemuda Ini Ditangkap Polisi!

Akun tersebut telah menuliskan Penerimaan Pendaftaran Teroris TAB Biru Hitam tgl. 3/10 Juli 2017 serta menyertakan pendaftaran online melalui www.orbit-matahari.com. Sedangkan untuk misi dari perekrutan itu adalah menggulingkan Pemerintah Republik Indonesia, juga telah tertera alamat di Jalan Jalan Kalijati Raya Nomor 08, Subang Jawa barat.

Dalam unggahan FB tersebut juga disertai dengan sebuah foto yang menunjukkan jaket warna hitam, serta logo yang berada di jaket tersebut bercorak emas dengan berkalimatkan ‘Den Ganjar TAB Biru Hiram Malaikat Club’.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan, sudah melakukan penyelidikan adanya perekrutan yang dilakukan pemilik akun FB Den Ganjar. “Iya tapi itu salah,” ujar Yudhi, Rabu (5/7/17). Anggota polisi sudah melakukan pengecekan langsung dan juga melakukan pemeriksaan.

Akun FB Perekrutan Teroris
Copyright ©Merdeka.com

Sedangkan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada pemilik akun FB bernama Den Ganjar menyatakan kalau yang bersangkutan memang mengalami despresi berat.

BACA JUGA : Beredar di Youtube, Video Aksi Latihan 2 Terduga Teroris!

“Betul. Kita amankan dan kemudian kita lakukan pemeriksaan karena unggahan di akun Facebooknya. Pemeriksaan terhadap dia hasilnya memang dia depresi berat,” kata Yusri.‎

Menurutnya, pemilik akun FB ini kerap kali berobat ke tempat praktik dr.Ponti. Karena yang bersangkutan mengalami gelisah, sulit tidur, marah-marah, mendengar bisikan, ada yang berjalan di otak, merasa diperhatikan.

“Didiagnosanya mengalami depresi berat. Dia sudah mulai berobat sejak tahun 2011 hingga sekarang,” sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya memastikan kalau perekrutan yang dilakukan Den Ganjar melalui media sosial tersebut tidak ada diwilayah hukumnya. “Kan orangnya depresi berat. Orang depresi itu kan bisa ngomong apa saja,” ucapnya.

Dengan ini, polisi tidak akan melanjutkan kasus unggahan status pemilik akun FB Den Ganjar terkait dengan adanya penawaran penerimaan anggota teroris di Subang, hal ini dilakukan karena yang bersangkutan mengalami depresi.

“Kalau yang sakit jiwa enggak bisa (dilanjutkan). Setelah diperiksa, kita kembalikan ke keluarganya,” katanya.

BACA JUGA : Kenalan Lewat FB, Pria Ini Ajak Gadis Mudai Main ‘Kuda-Kudaan’ di Rumahnya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY