Berita Hari Ini : Sintetron Anak Jalanan Minta Dihentikan, Puluhan RIbu Netizen Kompak Tanda Tangani Petisi Online !

Para Netizen Minta Sintetron Anak Jalanan Dihentikan!

0
658
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anak Jalanan

Para Netizen Minta Sintetron Anak Jalanan Dihentikan!

lensaremaja.com– Sekelompok netizen telah meminta agar sinetron Anak Jalanan dihentikan. Sekelompok netizen ini tergabung dalam sebuah kelompok Gerakan Peduli Generasi Muda Indonesia. Mereka telah mengajukan petisi Change Org untuk menghentikan tayangan sinetron Anak Jalanan di RCTI.

Petisi online tersebut memiliki judul “Hentikan Tayangan Anak Jalanan RCTI”. Sampai hari Senin, 11 April 2016, petisi tersebut telah ditandatangani oleh sekitar 26 ribu orang. Dan yang menjadikan pertimbangan para netizen ingin menghentikan sinetron ini karena mereka menilai tayangan tersebut memberikan dampak yang tidak baik untuk generasi muda.

Daan para penandatangan petisi online tersebut mengajukan keberatannya dikarenakan alasan jika sinetron Anak Jalanan yang mulai tayang di TV pada Oktober 2015 telah memberikan dampak dan juga contoh yang tidak baik untuk generasi  muda.

petisi online

Dalam sinetron Anak Jalanan tersebut ada adegan kekerasan, sampai dengan adegan para generasi muda yang menjalin hubungan diluar batas kenormalan untuk adat dan budaya timur yang ada di Indonesia. Adegan-adegan tersebut dapat dicontoh dan juga memberikan contoh untuk para generasi muda/I yang selama ini selalu gemar menontonnya.

Petisi online Hentikan Tayangan Anak Jalanan tersebut akan ditujukan untuk Presiden Joko Widodo, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), RCTI selaku stasiun televise yang menayangkan sinetron tersebut. Kemudian juga MNC Media, Hary Tanoesoedibjo yang merupakan bos MNC dan juga Menkominfo.

Selain itu, para inisiator yang mengajukan petisi online tersebut juga menampilkan sejumlah link berita yang berisikan dampak dan juga keprihatinan publik terhadap sinetron Anak Jalanan yang memulai memberikan dampak. Link tersebut dicantumkan di laman petisi mereka.

Bukan hanya itu, para netizen juga sempat melakukan protes secra langsung melalui linimasaa twitter. Dengan hastag #StopSinetronAJrcti yang menjadi bahan utama perbincangan di media sosial tersebut. Perlu diketahui, sinetron Anak Jalanan merupakan sinetron unggulan RCTI yang tayang secara striping.

Rating sinetron ini selalu menempati posisi utama sebagai tayangan yang paling popular dan banyak penontonnya.

baca juga : Berita Hari Ini : Berbagai Gaya ABG Corat Coret Kelulusan Hingga Sobek Rok Ini Bikin Geram Di Fb !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY