Berita Hari Ini : Bus Anti Macet Di China ‘Ngangkang’ Hanyalah Hoax ?

0
405
Share on Facebook
Tweet on Twitter
bus anti macet

Berita Hari Ini : Bus Anti Macet Di China ‘Ngangkang’ Hanyalah Hoax ?

Indowarta.com– Transir Elevated Bus (TEB) yang baru-baru ini diklaim telah sukses melakukan uji coba di china tidak lagi menemui jalan mulus. Bus anti macet ini dibangun dengan tujuan untuk mengatasi kemacetan tersebut disebut talah dicurigai sebagai salah satu bentuk penipuan terhadap calon investor.

Bus yang sebenarnya ini adalah kereta sudah mulai diuji pada jalan di Qinhuangdao yakni sebuah kota di timur laut China, dua bulan setelah ditunjukkan pertama kali pada Beijing International High Tech Expo pada beberapa waktu yang lalu.

Namun berdasarkan hasil tes yang telah dimonitori oleh Jinchuang Corp yang merupakan perusahaan yang telah bertanggung jawab terhadap fase produksi TEB. Perusahaan tersebut telah meninggalkan banyak pertanyaan yang masih belum terjawab.

Yang pertama adalah tes tidak dilakukan pada kondisi macet yang sebenarnya. Bus anti macet ini hanya mampu berjalan hingga 300 meter tanpa ada gambarang kondisi lalu lintas. Terlebih lagi adalah pihak berwenagn di kota qinhuangdao tidak menyadari apa yang sudah dilakukan perusahaan.

bus anti macet

Selain itu juga masih banyak pertanyaan mengenai pengoperasian dari bus anti macet ini. Kebanyakan adalah karena tinggi dari kendaraan yang maksimal bisa lewat di bawahnya. Pada awal ini, hanya mobil yang mempunyai ketinggian 2,1 meter yang bisa melewati bus ngangkan ini. Sementara itu, batas ketinggian mobil di China kini mencapai 4,2 meter.

Hal ini juga diperburuk dengan beredarnya isu bahw bus anti macet ini hanyalah proyek bodong untuk menipu konsumen. Pemerintah China telah mengambil tindakan yang tegas terhadap pendanaan seperti ini.

Yang membuat ironis lagi adalah semua departemen pemerintahan yang terkait dengan hal ini mengaku bahwa tidak mempunyai hubungan dengan kontraktor. Termasuk juga dalam pengembagnan kota dan juga komisi reformasi di Qinhuangdao dan Shanghai Jiaotong University. Hal ini sangat bertentangan degnan apa yang telah pengembang kemukakan tentang proyek pada masa yang lalu. Namun desainer TEB ini yakni Song Youzhou telah menampik semua tuduhan tersebut.

baca juga :

Menanti Kedatangan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ke Tangan Konsumen !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY