Besok, PKB Akan Deklarasikan Usung Sandiaga Uno Di Pilkada DKI Jakarta 2017 !

0
121
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sandiaga uno

Besok, PKB Akan Deklarasikan Usung Sandiaga Uno Di Pilkada DKI Jakarta 2017 !

Lensaremaja.com– Partai Kebangkitan Bangsa atau sering disebut dengan PKB ini akan mendeklarasikan dukugannya kepada Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017 hingga 2022 pada hari Kamis 25 Agustsu 2016 besok. Hal ini telah disampaikan sendiri oleh Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Abdul Aziz.

Aziz mengatakan “Iya besok (deklarasi dukung Sandiaga) di Cakung, rumah Ketua Dewan Syuro,”.

Di dalam undangan yang telah beradar, deklarasi ini akan dilaksanakan di rumah Ketua Dewan Syuro PKD DKI Jakarta yakni KH A Fauzi di Jalan Kayu Tinggi, Kampung Kandang Sapi, RT 007/06, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur atau di Pondok Pesantren Al Qudwah – Al Muqoddasah.

Aziz menjelaskan bahwa deklarasi yang akan digelar besok akan diberikan surat pernyataan dukungan resmi dari DPP PKB kepada Sandiaga Uno. Rencananya deklarasi ini akan digelar pada pukul 14.30. Aziz mengatakan “Besok itu deklarasi, insya Allah DPP PKB-nya sudah mengetahui dan sudah merestui (Sandiaga),”.

sandiaga uno

Pada sebelumnya Sandiaga telah diusung oleh Partai Gerindra. Jumlah kursi di DPR akan menjadi sebanyak 21 kursi apabila kedua partai politik ini berkoalisi. Namun jumlah tersebut masih belum cukup untuk mengusung Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 nanti. Untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, syarat partai politik atau koalsisi partai politik harus memiliki sebanyak 22 kursi DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu Ketua Fraksi PKB yakni Ida Fauziyah telah mengakui bahwa sosok Sandiaga Uno ini masuk ke dalam salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang dibidik oleh partainya untuk menyaingi Ahok.

Sebelumnya Ketua Umum PKB yakni Muhaimin Iskandar sempat memberikan penawaran kepada Sandiaga Uno agar bersanding dengan beberapa kader salah satunya adalah Ketua DPP PKB DKI Jakarta yakni Hasbiallah Ilyas. Namun sebelum mengambil keputusan, PKB masih memerlukan porses finalisasi terlebih dahulu untuk mewujudkan keinginannya ini.

baca juga :

Berita Terkini : Menelisik Apa yang Dibicarakan Oleh Sandiaga Uno Saat Bertemu dengan Ahok Selama 25 Menit !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY