Gara gara FB, Kini India Bisa Jualan Wi-fi Eceran Lho !

0
430
Share on Facebook
Tweet on Twitter
fb
Copyright ©bbc

Gara gara FB, Kini India Bisa Jualan Wi-fi Eceran Lho !

Lensaremaja.com – Bagi pengusaha dan warausaha di India, yang sekarang ini telah melakukan penjualan Wifi secara ecer. Hal ini dapat mereka lakukan kerena telah mengikuti progam inisiatif Internet yang telah disediakan oleh Facebook (FB).

Inisiatif ini adalah salah satu bentuk dari progam Express Wi-fi, ialah suatu progam internet yang telah dihadirkan pada FB, dimana progam ini telah mendapatkan uji coba pada bulan Agustus yang lalu.

Progam ini juga telah disediakan untuk menghubungkan seluruh orang yang ada di belahan dunia yang dilakukan menggunak internet dan platform media sosial, hal ini juga untuk melakukan pembudidayaan pengusaha lokal.

Menurut laporan dari BBC, Express Wi-fi dari FB ini telah secara resmi dipekenalkan di negara India. Dan untuk kedepannya, akan dilakukan eskpansi kepada negara-negara lainnya yang akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang.

Dengan kata lain, Express Wi-fi adalah sebuah softwere jaringan hotspot yang telah dilakukan pemasangan pada beberapa daerah terpencil yang masih belum terjangkau internet. Sedangkan untuk cara kerja dari progam ini dengan melibatkan para penyelenggara kasa internet atau ISP juga para wirausaha lokal.

Exspress Wi-fi ini pihak dari FB akan melakukan penjualan kepada pengusaha lokal dan ISP, kemudian mereka akan memanfaatkan ini dengan cara melakukan pengumpulan internet. Dengan ini, para pengusaha dan ISP ini dapat melakukan penjualan kepada para konsemen secara eceran.

express-wifi
Copyright ©indialivetoday

“Express Wi-Fi memberdayakan pengusaha lokal untuk meningkatkan kualitas akses internet, serta membuat penghasilan yang lumayan” Ungkap FB di laman resminya.

Sedangkan untuk saat ini, beberapa kota yang ada di negara India yang masih teridentifikasi sebagai blank spot atau wilayah yang masih belum mendapatkan jaringan internet. Dengan cara melakukan peluncuran Express Wi-fi ini, pihak dari FB mengharapkan bahwa beberapa wilayah tersebut dapat didukung peningkatan jaringan internet.

Dalam penggunaannya, para konsumennya bisa malakukan kedatangan ke beberapa tempat populer kemudian melakukan akses ke Express Wi-fi yang telah disediakan oleh FB ini. akan tetapi, sebelum melakukan penggunaan progam ini, pengguna diharuskan melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan nominal yang telah ditentukan oleh pengusaha atau ISP yang telah melakukan kerja sama pada progam ini.

baca juga : Sst , ,Begini Lho Caranya Menghapus Kenangan Mantan Pacar di FB !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY