Terus Berkurang dan Makin Terkurung, Ini Dia Beberapa Anggota Kelompok Santoso yang Sudah Diketahui !

0
155
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kelompok-santoso
Copyright ©Youtube

Terus Berkurang dan Makin Terkurung, Ini Dia Beberapa Anggota Kelompok Santoso yang Sudah Diketahui !

Lensaremaja.com – Satu prajurit TNI yang telah tewas pasa saat terlibat dalam kontak tembak yang telah dilakukan oleh Satgas Operasi Tinombala dengan kelompok Santoso. Pihak dari Polri yang telah mengatakan kalau jumlah dari kelompok tersebut terus berkurang.

Sedangkan area yang menjadi markas dari kelompok ini juga akan terus dikepung oleh pihak dari petugas. Sehingga dengan ini akan terus melakukan pengurungan kepada kelompok tersebut.

“Terus berkurang, jadi tempat di mana mereka biasa berada, area-area mereka beroperasi sudah dikurung. Artinya untuk naik turun gunung itu sudah susah,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Rikwanto, di kantornya, Jl. Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan (21/12/2016).

Pihaknya juga telah menyatakan kalau kelompok Santoso ini yang sudah merasa kesulitan untuk menambah logsitik dan aminisi untuk kebutuhan mereka. Sehingga dengan ini kelompok mereka akan terus berkurang.

“Untuk menambah logistik baik makanan maupun amunisi juga sudah susah. Jadi mereka hidup apa adanya sekarang,” sambung Rikwanto.

Diperkirakan, pada saat ini jumlah dari kelompok Santoso yang hanya tinggal mencapai 10 orang hingga 15 orang. Rikwanto juga telah memberikan kepastian kalau tidak ada kelompok yang mendjadi simpatisan.

santoso
Copyright ©santoso

“Kita pastikan tidak ada (kelompok simpatisan) ya. Jadi tinggal kelompok mereka saja,” ungkapnya.

Diketahui, dalam penggerebekan yang telah dilakukan, ada beberapa kelompok Santoso yang telah dinyatakan meninggal dunia setalah adanya aksi baku tembak dengan petugas, dan beberapa orang lainnya yang telah menyerahkan diri.

Yang telah dinyatakan tewas salah satunya adalah pemimpin dari kelompok ini yaitu Abu Wardah atau Santoso. Namun hingga kini masih ada beberapa orang yang menjadi anggota dari kelompok tersebut.

Diketahui sebelumnya, salah satu prajurit TNI dengan nama Pratu Yusuf Badrondin yang telah gugur pada saat aksi kontak tembak dengan kelompok Santoso pada Selasa (20/12/16). Jenazah Pratu Yusuf yang akan direnakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan TMP mana yang akan digunakan untuk memakamkan Jenazah Pratu Yusuf ini. Polisi yang akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak keluarga untuk pemekaman tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini : Baku Tembak Tak terhindarkan, 1 Anak Buah Santoso Diklaim Tewas !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY