Om Telolet Om, Dari Suara Klaskson yang Kini Jadi Digandrungi Seluruh Dunia !

0
1124
Share on Facebook
Tweet on Twitter
telolet
Copyright ©santuarie

Om Telolet Om, Dari Suara Klaskson yang Kini Jadi Digandrungi Seluruh Dunia !

Lensaremaja.com – Pada Selasa (20/12/16) malam, ditengah adanya riuh mengenai politik yang ada di Indonesia, secara tiba-tiba telah muncul hastag atau tagar #telolet . Yang juga sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Pada hastag ini yang baru-baru ini telah digunakan oleh banyak orang, juga telah mengalahkan hashtag mengenai kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dang terkait dengan adanya peluncuran uang Rupiah baru pada tahun emisi 2016.

Apa yang telah menyebabkan telolet ini menjadi trending topic?, diketahui banyak anak-anak jawa yang telah menyenangi dengan adanya suara klason bus tersebut, sekarang ini juga telah digandrungi oleh banyak orang.

Mereka yang biasanya berdiri di pinggir jalan dan meneriakkan ‘Om Telolet Om’, demi mendapatkan suara klakson dari bus tersebut, mereka terlihat rela untuk menunggu bus atau berburu bus yang telah lewat di jalanan raya.

bus-telolet
Copyright ©netcj

Ada juga yang telah membuat tulisan pada sebuah kertas putih besar dengan bertuliskan ‘Om Telolet OM’, hal ini ditujukan kepada para sopir bus tersebut untuk membunyikan suara klaksonnya yang sekarang ini lagi disukai banyak orang.

Banyak juga yang telah melakukan perekaman dengan adanya fenomena ini dan melakukan unggahan video di media sosial, yanga kebanyakan memperlihatkan mereka yang sedang menunggu bus yang sedang lewat dengan membawa tulisan atau meneriakkan ‘Om Telolet Om’.

Dengan adanya teriakan ‘Om Telolet Om’ ini rupanya sekarang ini menjadi bahan kicauan oleh netizen. kicauan yang juga telah dilakukan oleh dua akun DJ terkenal, seperti DJ Snake dan DJ Zeed. Sontak kata telolet ini menjadi viral di media sosial.

Ada beberapa akun pemilik yang berasal dari Indonesia yang telah banyak menuliskan komentar pada unggahan yang telah dilakukan oleh akun Zayn Malik eks One Direction, mereka yang ramai menuliskan ‘Om Telolet Om’.

Namun untuk para pencitan klakson telolet yang biasanya menunggu bus dengan meneriakkan atau membawa tulisan ‘Om Telolet Om’ ini akan membahayaan keselamatan jiwa. Oleh karena itu harus tetap mengutamakana keselamatan diri pada saat melakukan pemburuan suara klakson tersebut.

baca juga : Mengenal Makna Telolet yang Kini Sedang Heboh dan Jadi Viral Di Berbagai Sosial Media, Apasih?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY