Sama-Sama Diunggulkan, Lantas Apakah Perbedaan Samsung Galaxy S6 dan Sony Xperia Z3?

Sama-Sama Diunggulkan, Lantas Apakah Perbedaan Samsung Galaxy S6 dan Sony Xperia Z3?

by -
3950

Galaxy S6 dan Sony Xperia Z3Lensaremaja.com – Sekarang ini, Samsung Galaxy S6 merupakan salah satu ponsel pintar premium yang paling diperhitungkan baik dari desain dan spesifikasi pendukungnya. Kehadiran S6 beberapa waktu lalu ini diyakini akan mengembalikan masa jaya vendor ini yang sempat dikabarkan mengalami penurunan dalam penjualan. Padahal seperti diketahui Samsung beberapa tahun belakangan mengeluarkan banyak produk dengan berbagai versi.

Selain Samung, vendor lain yang juga sangat diminati ialah Sony. September 2014 yang lalu, Sony merilis salah satu ponsel pintar terbaiknya berseri Xperia Z3. Tentu ponsel pintar ini juga menjadi salah satu ponsel andalan yang berhasil dirilis oleh vendor ini.

Kedua smartphone, Galaxy S6 dan Xperia Z3 menjadi raja di vendor maasing yang memiliki spesifikasi mengagumkan. Keduanya tentu memiliki beberapa perbedaan yang bisa dijadikan referensi bagi orang-orang yang sedang melirik dua ponsel ini.

Layar dari Xperia Z3 sebesar 5.2 inch resolusinya 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 424 ppi, sementara Galaxy S6 memiliki ukuran layar 5.1 inch resilusinya 2.560 x 1440 piksel dengan kerapatan piksel 577 ppi. Untuk prosesor dari Xperia Z3 adalah Quad-core Qualcomm Snapdragon MSM8974-AC 2.5GHz, sementara Galaxy S6 menggunakan prosesor Octacore-Exynos 7420 2.1 GHz.

Galaxy S6 dan Sony Xperia Z3.Ram pada Galaxy S6 sebesar 3 GB dengan beberapa pilihan memori internal mulai yang terkecil 32 GB hingga 128 GB dan tidak dapat ditambah dengan memori eksternal. Sementara Xperia Z3 didukung dengan memori internal saja yang hanya 16 GB. Untuk kualitas kamera pada masing-masing smartphone ini, Galaxy S6 dibekali dengan kamera utama 16 MP serta 5 MP untuk kamera depan, sementara Xperia Z3 dibekali dengan kamera belakang 20.7 MP serta kamera depan 2 MP.

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan sistem operasi yang berbasis Android. Untuk Galaxy S6 sudah menggunakan android versi terbaru yakni Lollipop (v5.0.1) sementara Xperia Z3 menggunakan ANroid KitKat (v4.4.4). Galaxy S6 dibekali dnegan Corning Gorilla Glass 4 bagian depan dan belakang sedangkan Xperia Z3 hadir dengan fitur kedap air.

BERIKAN KOMENTAR